Home » EKONOMI » Zainal Koedoes : Masyarakat terus Dilibatkan Kembangkan Wisata
kadis_pariwisata_sultra

Zainal Koedoes : Masyarakat terus Dilibatkan Kembangkan Wisata

KENDARI, MY SULTRA.COM – Dinas  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong masyarakat agar terlibat langsung dalam pengembangan  wisata.

Hal tersebut dikatakan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Zainal Koedoes dalam sambutan pembukaan workshop pengembangan sadar wisata dan sapta pesona, yang dibacakan Kepala Bidang Destinasi,H. Abu Saila,SE di salah satu hotel di Sultra, kemarin.

“’Saat ini, banyak kelompok masyarakat yang melakukan pengelolaan objek wisata. Termasuk yang dikelola oleh pemerintah. Seperti Pulau Bungkutoko,”jelasnya.

Objek wisata yang dikelola masyarakat, tersebar di seluruh kabupaten dan kota juga memiliki daya tarik dan keindahan yang mempesona. Dinas Periwisata terusa berupaya memberikan pembinaan dan pendampingan bagi kelompok masyarakat pengelola objek wisata sehingga bisa lebih profesional.

Beberapa objek wisata yang dikelola masyarakat, antara lain Pantai Toronipa (Konawe), Pantai Nirwana (Baubau), , Air Terjun Moramo (Konsel), Sungai Tamborasi (Kolaka)

 

Penulis: (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...