Home » Headline » Zacky Mirza Tablik Akbar di Masjid Agung Kolaka
Ustadz Ahmad Zacky Mirza memberikan tauziyah dalam tabik akbar serangkaian HUT Kolaka ke-57
Ustadz Ahmad Zacky Mirza memberikan tauziyah dalam tabik akbar serangkaian HUT Kolaka ke-57

Zacky Mirza Tablik Akbar di Masjid Agung Kolaka

‎”Bahagia tidak bisa diukur dari penampilan, tapi diukur dari akhlak. Rasulullah diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak”

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Da’i nasional ustadz Ahmad Zacky Mirza melakukan tablik akbar di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, serangkaian HUT kabupaten Kolaka ke-57 tahun, ‎Rabu (23/2/2017).

Dihadapan ribuan kaum muslimin yang memadati masjid Agung, diantaranya Bupati Kolaka H Ahmad Safei, wakil bupati Kolaka H Muhamm‎ad Jayadin, serta sejumlah pejabat dan tokoh Agama, ustadz Zacky mampu membuat jemaah terkesima dengan dakwahnya yang diselingi candaan.

Dalam tauziyahnya, ustadz Zacky menyampaikan kalau ‎ajaran Islam tidak sempit. Justru yang sempit cara berpikir manusia. Jika ada orang yang selalu merasa benar dan selalu menyalahkan orang, berarti Islamnya sempit.

Kaum muslimin juga diminta untuk senantiasa banyak bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan. Dia mencontohkan jam dan tangan. Semahal apapun jam yang digunakan, tapi kalau tidak ada tangan maka jam itu tidak bernilai apa-apa. ‎Begitupun nikmat kesehatan, meski memiliki banyak uang tapi sakit, maka uang tidak ada gunanya sama sekali.

“Mana dipilih punya uang Rp 10 ribu tapi sehat, atau punya uang Rp 1 milyar tapi sakit-sakit,” tanyanya.

Menurut ustadz yang juga pesinetron ini, dalam hidup ini ada senang dan bahagia. Senang ukurannya uang dan harta tapi belum tentu bahagia. Yang diinginkan adalah hasanah atau bahagia, sebab senang tidak dibawa mati.

‎”Bahagia tidak bisa diukur dari penampilan, tapi diukur dari akhlak. Rasulullah diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak,” katanya.

Diakhir tauziyahnya, ustadz Zacky menitipkan untuk jangan pernah bermimpi jadi orang kaya, tapi bermimpilah menjadi orang baik.

Kaya belum tentu baik hati, tapi orang baik pasti kaya hati‎.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

ilustrasi Pilkada

Inilah Calon Wakil Gubernur Sultra yang di persiapkan PKS

KENDARI, MYSULTRA. COM –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempersiapkan beberapa orang untuk menjadi Calon Wakil Gubernur ...

Ketua Komisi UKW PWI Kasul Hasan (memberikan sambutan), Walikota Kendari, Asrun (kiri ) di dampingi Ketua PWI Sultra, Sarjono

Wartawan Bersertikat Kompoten Harus Hati-hati

KENDARI, MY SULTRA.COM – Ketua Komisi Uji Kompotensi  Wartawan (UKW ) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ...