Home » Headline » Yusri Ajak Warganya Bereskan Masalah Sampah
Lurah Dawidawi Yusri dan masyarakat akhirnya bisa membereskan tumpukan sampah yang selama ini dikeluhkan warga.

Yusri Ajak Warganya Bereskan Masalah Sampah

KOLAKA, MY SULTRA.COM –  Kepala kelurahan Dawi-Dawi, Yusri mengajak warganya untuk membereskan masalah sampah yang selama ini dikeluhkan warga.
Seperti halnya di rawah seluas kurang lebih 2 hektare samping Panggung Terbuka Dawi-Dawi (Pateda), tumpukan sampah yang selama ini menganggu warga karena baunya membusuk dan jika hujan terjadi banjir, akhirnya bisa teratasi setelah sampahnya diangkut, serta sebagian ditimbun menggunakan slag.
“‎Kami juga membuka saluran air yang selama ini tersumbat dan dialirkan menuju laut. Sebelumnya sampah disini menggunung dan bau, sehingga kalau hujan menimbulkan banjir. Makanya masyarakat sini mengeluh dan mengaduh ke kami,” kata Yusri, ditemui sabtu (15/4/2016) usai menimbun sampah dengan masyarakatnya.
Ditempat sama, tokoh masyarakat Dawidawi H Arham dan Lawao mengungkapkan, sejak dulu masyarakat sekitar Pateda mengeluh dan mengadukan persoalan sampah pada pemerintah setempat, tapi tidak juga mendapat respon. Keluhan masyarakat baru bisa direspon setelah Yusri menjadi lurah Dawi-dawi.
“Sebenarnya persoalan sampah ini dari dulu bisa diatasi jika pemerintah mau berbuat,” ungkap Arham.
Arham mengaku sebagai warga masyarakat, merasa malu jika mereka hanya melihat Lurahnya mengangkat sampah sendiri. Karena ada teladan yang diperlihatkan, maka masyarakat ikut terpanggil membantu Lurahnya bergotong royong menyelesaikan permasalahan warga.
Arham dan Lawao mengaku sejak Yusri memimpin Dawi-Dawi, sudah banyak yang telah dilakukan dalam membangun Dawidawi, meski diakui ada beberapa oknum yang tidak suka, termasuk mantan kepala lingkungan III yang selalu melaporkan yang tidak-tidak ke bupati‎ dengan mengatakan masyarakat Dawi-Dawi.
“Selagi berbuat untuk masyarakat, kami siap membantu. Meski kami tahu ada saja oknum yang tidak suka, tapi itu biasa dan kami berharap Pak Yusri terus berbuat untuk warga,” kata  Arham diamini Lawao. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *