Home » Headline » Yusran Silondae Reses di Kecamatan Latambaga
Anggota DPD RI Yusran Silondae, didampingi Asisten I Setda Kolaka M Bakri dan camat Kolaka Muh Jufri, melakukan reses di Latambaga.

Yusran Silondae Reses di Kecamatan Latambaga

KOLAKA,MYSULTRA.COM– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H Yusran Silondae, melakukan reses di kecamatan Latambaga, Jumat (6/1/2016).

Dihadapan puluhan masyarakat yang memadati aula camat Latambaga, Yusran Silondae menyampaikan kalau saat ini semua Anggota DPD turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk reses. Adapun tema reses yang mereka lakukan adalah sosialisasi keberadaan, peran dan tugas DPD RI di masyarakat dengan usianya yang 12 tahun, pertanggungjawaban publik pada DPD yang merupakan perwakilan daerah, serta menjaring aspirasi dalam rangka penguatan pembangunan yang digalakkan pemerintah.

Sebagai anak mantan Bupati Kolaka, Yusran sempat bernostalgia menginggat masa kecilnya di Kolaka. Kemudian setelah menjadi PNS, dirinya mengabdikan ilmunya sebagai kepala Bappeda Kolaka selama enam tahun, sebelum berkarir di Kendari hingga menjadi wakil Gubernur Sultra, sekaligus Plt Gubernur Sultra.

“Saat Pilcaleg, di Kolaka saya mendapat suara terbanyak setelah Kota Kendari,” kata Yusran.

Camat Latambaga Muh Jufri menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Yusran ke Latambaga melaksanakan reses. Di Latambaga merupakan kantong suara Yusran pada Pilcaleg 2014 lalu, hingga mencapai 31,7 persen dan merupakan kecamatan terbanyak pendulang terbanyak di Kolaka.

Sementara ‎Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri meminta kepada Yusran untuk membantu percepatan program yang akan berjalan di Kolaka yang berskala besar melalui Kementerian terkait, diantaranya program pembangunan perpipaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka, dengan pemindahkan bahan bakunya dari Sakuli ke Kolakaasi, dimana proyek itu mulai dikerjakan tahun 2017 ini dengan anggaran sebesar Rp 150 Milyar.

‎Selain itu proyek pembangunan sutet yang mulai dikerjakan ketika Bakri masih menjadi camat Samaturu dan saat ini tidak ada kejelasan kelanjutannya, apalagi semua tower hampir terpasang. Selain itu proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Kolaka yang telah dilakukan pemancangan perdana pembangunannya oleh Gubernur Sultra, dimana RS tersebut bukan hanya akan dimanfaatkan warga Kolaka tapi juga kabupaten tetangga.

Atas permintaan ‎Bakri, Yusran Silonde‎ berjanji akan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan Pemda, sebab tujuan dari reses yang mereka lakukan untuk menampung aspirasi dan menyampaikan pada komite sesuai bidangnya. Meskipun Yusran berada di komite I, dengan tugasnya diantaranya bidang pemerintahan, otoda, pemekaran wilayah dan pertahanan keamanan, tapi harapan pemda Kolaka ini akan disampaikan ke komite II yang membidangi soal jalan, air dan listrik.

Penulis: (A Arsyad)

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...