Home » Headline » Yulianasari Mencoba Amankan Kasus Ganti Rugi Tanah di Bandara
Amiluddin.

Yulianasari Mencoba Amankan Kasus Ganti Rugi Tanah di Bandara

Mencuaknya kasus ganti rugi tanah di bandara Sangia Nibandera Kolaka tahun 2007, mengusik Kades Tanggetada, Yulianasari dengan mencoba mengamankan kasus ini.
Adalah Amiluddin ditemuidi rumah kepala dusun II Tanggetada, senin (8/5/2016) mengaku kalau dirinya dibujuk oleh Kades Tanggetada supaya mengakui sudah dibayarkan ganti rugi, ketika nanti di panggil oleh Pemda Kolaka.
‎”Saya diminta oleh bu kades supaya kalau turun ke bawah (Pemda red.), dijawab kalau tanah kami di bandara sudah dibayarkan,” kata Amiluddin.
Atas saran Yulianasari yang memanggilnya di rumah kepala dusun II Tanggetada, Amiluddin mengaku saat itu hanya diam, apalagi selama ini dia tidak pernah disapa oleh Kades. Tapi dirinya tidak bisa membohongi kata hatinya, sebab bagaimana mau mengakui sudah dibayarkan sementara uangnya tidak pernah dilihatnya.
Amiluddin juga membuka cara pembayaran ganti rugi yang terjadi tahun 2007 yang dialami keluarganya. Saat itu, semua dana pembayaran ganti rugi dari Pemda untuk masyarakat masuk direkening pribadi Kades Tanggetada. Baru kemudian Kades mendatangi rumah warga untuk menyerahkan uang ganti rugi setelah memotong 10 persen.
“Harga tanah yang diberikan ‎sudah dipotong 10 persen, katanya sesuai Perdes. Saat itu harga tanah Rp 3.500 per meter,” ungkap Amiluddin.
Sementara Kades Tanggetada, Yulianasari yang dikonfirmasi di rumahnya tidak ada ditempat. Menurut salah seorang keluarganya, Jumriah. Kades sudah empat hari di Kendari mengantar putrinya yang mendaftar calon Polisi wanita di Polda. Sementara yang menjaga rumah adalah suaminya yang kebetulan sementara keluar rumah. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *