Home » Headline » Yang Terpilih Jadi Ketua PAN Sultra Akan Jadi Calon Gubernur
ilustrasi calon kepala daerah dari PAN

Yang Terpilih Jadi Ketua PAN Sultra Akan Jadi Calon Gubernur

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPW PAN) belum menerbitkan surat keputusan (SK) siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Hampir bisa dipastikan, siapa yang terpilih jadi Ketua PAN Sultra akan menjadi  calon Gubernur Sultra pengganti Nur Alam untuk periode 2018-2022” kata salah seorang pengurus DPW PAN Sultra kepada My Sultra.com Sabtu  (30/04/2016).

Seperti diketahui dalam Muswil PAN beberapa waktu lalu hanya berhasil memilik 5 orang formatur masing- masing :  Nur Alam (gubernur Sultra 2 periode/ketua PAN Sultra 3 periode), Kerry Konggoasa (Ketua PAN Konawe/Bupati Konawe), Umar Samiun (Ketuan PAN/Bupati Buton), Abdulrahman Saleh (Ketua DPRD SUltra), Asrun (Ketua PAN/Walikota Kendari).

Kelima Formatur tersebut gagal mencapai kesepakatan bulan sehingga diserahkan keada DPP untuk mengambil keputusan siapa yang akan dipilih menjadi ketua PAN Sultra.  Dalam perkembangannya, Nur Alam telah menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai calon Ketua.

“empat orang formatur itu layak untuk memimpin PAN Sultra. Jadi siapapun yang dipilih oleh DPP semua kader harus terima,” katanya menjawab pertanyaan wartawan . Ketika ditanya bagaimana dengan pernyataan Kery Konggoasa dan   Umar Samiun yang mengancam akan mengundurkan diri dari PAN jika bukan Nur Alam yang jadi ketua, Nur Alam berujar. “itu hanya reaksi sesaat saja, saya berharap semua bisa terima putusan DPP. (dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *