Home » Berita Terpopuler » Wow, Batu Ajaib dari Pacitan Ini Harganya Rp 3,4 M

Wow, Batu Ajaib dari Pacitan Ini Harganya Rp 3,4 M

Semarang – MySultra:

213548_batuajaib

Ratusan jenis batu mulia dipajang dan dijual di Pameran dan Lomba Batu Mulia di Mal Sri Ratu Semarang. Jenis dan harganya sangat beragam bahkan ada batu mulia ajaib yang dijual dengan harga fantastis, Rp 3,4 miliar.

Batu tersebut terletak di tengah-tengah area pameran dan dibatasi dengan tali merah agar tidak tersenggol pengunjung. Selain itu ada juga enam batu berharga tinggi lainnya di sekelilingnya.

Bentuk batu ajaib tersebut masih berupa bongkahan berwarna putih dan bagian tengahnya sedikit terbuka memperlihatkan bagian dalamnya yang berkilau memantulkan cahaya bak kristal. Tingginya sekitar 80 cm dan memiliki berat 150 kg.

Seperti dilansir detik.news, Pemilik batu, Teguh Suprayitno (57) mengatakan batu tersebut dibawa oleh adiknya saat berdinas di Pacitan sekitar 16 tahun lalu. Saat itu adiknya yang merupakan seorang anggota TNI sedang survei lapangan dan melewati sebuah gua. Saat itulah hal ajaib datang sehingga batu tersebut dibawa pulang.

“Adik saya saat survei lapangan di sana, waktu berangkat batu itu tidak ada, tapi pas pulang ada. Terus dibawa pulang, tapi sebelumnya masih kasar,” kata Teguh kepada detikcom, Sabtu (28/2/2015).

Teguh mengaku ia dan adiknya hanya penikmat batu untuk dipajang, sehingga ia tidak tahu apa jenis batu tersebut hingga akhirnya seorang pakar mengatakan jenis batu tersebut adalah Chalche Dong Dnuzy.

“Saya cuma penikmat. Kalau kata orang ‘pintar’, katanya ini batu bukan batu biasa. Tapi saya tidak tahu, saya penikmat,” tandasnya (*/Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *