Home » Berita Terpopuler » WiFi Berkecepatan 10Gbps Bisa Hadir di 2015
2167250

WiFi Berkecepatan 10Gbps Bisa Hadir di 2015

MySultra:

Produsen semikonduktor untuk jaringan dan perangkat nirkabel, Quantenna Communications, mengatakan bahwa koneksi internet via WiFi dengan kecepatan mencapai 10Gbps dapat hadir pada 2015.

Pernyataan tersebut diungkapkan setelah perusahaan yang berbasis di California, AS, ini berencana meluncurkan sebuah chipset generasi terbaru yang dapat memfasilitasi kecepatan koneksi 10Gbps untuk WiFi.

Menurut pihak Quantenna, kecepatan jaringan WiFi menjadi tantangan besar untuk beberapa tahun mendatang. Teknologi ini sudah jauh lebih cepat dibandingkan ketika pertama kali ditemukan.

Namun, tentu saja jangkauan terbatas yang dimiliki jaringan nirkabel tersebut menjadi sebuah penghalang besar dan berdampak pada kecepatan koneksi.

“Pada tahun 2015, kami berharap untuk jaringan Wi-Fi yang lebih cepat dari saat ini,” kata pihak Quantenna, seperti dilansir BGR.

Andrea Goldsmith, ahli teknik listrik dari Universitas Stanford, California, AS, mengatakan bahwa arsitektur dari chipset Quantenna yang akan diluncurkan pada tahun ini secara signifikan dapat mendukung kemampuan transmisi data dan memungkinkan hadirnya kecepatan 10Gbps pada WiFi.

“Kemajuan teknologi ini akan mengubah peranan aplikasi dan perangkat pemancar sinyal WiFi yang mendukung. Ketika kita berpindah pada era pertumbuhan internet yang pesat dan Internet of Things, arsitektur pada teknologi ini menjadi penting untuk meningkatkan kinerja perangkat WiFi,” ujar Goldsmith.

Selain itu, tahun 2015 ini akan menjadi tantangan besar bagi sisi keamanan penyedia layanan dan teknologi WiFi. Tantangan ini akan dihadapi seiring dengan semakin pesatnya perkembangan WiFi di dunia.

Risiko terbesar yang akan dihadapi adalah jaringan WiFi publik yang tidak terlindungi dan rentan akan peretasan. Semua orang dapat masuk ke dalam jaringan tersebut dan tidak bisa memastikan keamanan jaringannya. [ikh/Inilah.com]

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *