Home » Baubau » Wawali Canangkan Pekan Imunisasi Nasional di Baubau
Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Mmanarf saat memimpin acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Tingkat Kota Baubau di DinDu Kesehatan Kota Baubau Selasa (8/3)

Wawali Canangkan Pekan Imunisasi Nasional di Baubau

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tingkat Kota Baubau dilaksanakan dalam sebuah kegiatan upacara di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Baubau Selasa (8/3).
Pencanangan PIN dipimpin langsung Wakil Walikota Baubau Hj. Wa Ode Maasra Manarfa.
Selain itu kegiatan pencanangan PIN juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pimpinan SKPD serta para kader posyandu.
Kadis Kesehatan dr. H Edy Natsir dalam laporannya mengatakan, pencanangan PI N tingkat Kota Baubau sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan sebelumnya.
Menurut kadis kesehatan, ada sebanyak 17.310 bayi balita menjadi sasaran imunisasi polio. Di Kota Baubau telah disiapkan 153 Pos PIN yang tersebar di seluruh wilayah Kota Baubau dengan melibatkan melibatkan kader posyandu dan mitra kerja lainnya.
Wakil walikota Baubau Hj. Wa Ode Maasra Manarfa usai membacakan sambutan Presiden RI menyampaikann terima kasih atas peran seluruh lapisan masyarakat. Sebab, program imunisasi merupakan salah satu upaya dalam menciptakan kader generasi bangsa yang sehat dan kuat.
Pada kegiatan PIN yang dilaksanakan 8 hingga 15 Maret 2016, khusus ditargetkan kepada balita usia 0 hingga 59 bulan untuk mendapatkan vaksin polio.
Pencanangan PIN ditandai dengan Pelepasan balon gas oleh wakil walikota dan forum koordinasi pimpinan daerah Kota Baubau.

Penulis : Bardin 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *