Home » Headline » Wartawan Bersertikat Kompoten Harus Hati-hati
Ketua Komisi UKW PWI Kasul Hasan (memberikan sambutan), Walikota Kendari, Asrun (kiri ) di dampingi Ketua PWI Sultra, Sarjono
Ketua Komisi UKW PWI Kasul Hasan (memberikan sambutan), Walikota Kendari, Asrun (kiri ) di dampingi Ketua PWI Sultra, Sarjono

Wartawan Bersertikat Kompoten Harus Hati-hati

KENDARI, MY SULTRA.COM – Ketua Komisi Uji Kompotensi  Wartawan (UKW ) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kamsul Hasan  mengingatkan kepada para wartawan yang telah dinyatakan kompoten dan memiliki sertifikat komoten dari Dewan Pers agar tetap menjaga profesionalisme dan martabat profesi sebab jika tidak, maka Dewan Pers dapat mencabut sertifikatnya.

 “Jadi kalau melakukan pelanggaran berat misalnya melakukan pemerasan, sertikatnya bisa di cabut,” kata Kamsul Hasan , di Kendari ,Rabu (16/08/2017) pada acara penutupan UKW PWI Sultra Gelombang II tahun 2017.

Pada UKW PWI Sultra kali ini sebanyak 22 orang wartawan anggota PWI Provinsi Sulawesi Tenggara Sultra (Sultra) kategori Wartawan Muda yang  diselenggarakan selama dua hari. Uji kompotensi tahap ke dua 2017  ini diikuti i wartawan Muda, dari berbagai media cetak, media elektronik dan media online. 2 orang diantaranya dinatakan belum kompoten. Acara tersebut dibuka oleh Asisten I Pemkot Kendari,  Rahman Nafira. Dan di tutup Walikota Kendari, Asrun.

Walikota Asrun mengatakan,  pemerintah kota Kendari sangat mengapresiasi kegiatan UKW yang dilakukan PWI guna menghasilkan wartawan yang profesional dan kompoten  sehingga dihapkan  informasi yang disebarkan tidak bias, berkwalitas serta sesuai dengan tuntutan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan   Kode Etik Wartawan.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa dari kurang lebih 150 orang wartawan anggota PWI Sultra, sudah 60 persen dinyatakan kompoten dalam  menjalankan tugas dan profesinya..Sebagaimana biasanya penguji UKW PWI didatangkan dari PWI Pusat, Jakarta (ICAN)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...