Home » EKONOMI » Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

KOLAKA-MS., warga Masyarakat Dusun Babarina Desa Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo di Sekitar Wilayah Pertambangan PT Ceria Nugraha Indotama (PT Cerindo), melakukan panen raya udang paname.
“Kami bersyukur masyarakat mendapat karunia dari Tuhan dengan hasil panen tahun ini yang melimpah,” kata Kades Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo, Tasman, sabtu (13/10).
Menurut Kades Tasman, apa yang diisukan oleh sebagian oknum dengan pencemaran lingkungan yang menyebabkan petani tambak rugi, dengan adanya aktivitas pertambangan PT Ceria Nugraha Indotama itu tidak benar, sebab pada faktanya justru masyarakatnya banyak mendapatkan panen yang berlimpah.
“Justru petani tambak saat ini menikmati hasil panennya yang melimpah tidak lepas dari bantuan yang diberikan PT Ceria,” ungkapnya.
Karena itu, Kades Tasman mengharapkan khususnya Kabupaten Kolaka dan umum nya masyarakat Sultra untuk tidak langsung percaya jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat petani tambak di wilayahnya yang bersifat profokasi, tapi hendaknya langsung melihat fakta di lapangan.
“Jadi isyu yang selama ini ada di luar yang menganggap petani tambak di Babarina Desa Muara Lapao Pao gagal panen karena adanya pencemaran itu berita hoax,” tegas Tasman.
Sebelumnya anggota komisi III DPRD Kolaka Hasbi Mustafa, memuji PT Ceria yang memperhatikan petani tambak di Babarina Desa Muara Lapao pao Kec Wolo, dengan menstransfer dana sebesar 4 Milyaran lebih pada masyarakat sehingga mereka menggunakan dengan baik dan menghasilkan panen yang banyak. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...