Home » Berita Terpopuler » Warga Konsel Siap Perangi Terorisme dan Radikalisme
Ketua PWI Sultra, Sudirman Duhari (Baju Garis Merah-Putih)
Ketua PWI Sultra, Sudirman Duhari (Baju Garis Merah-Putih)

Warga Konsel Siap Perangi Terorisme dan Radikalisme

Kendari – MySultra.Com

Warga desa di Kabupaten Konawe Selatan menyatakan siap untuk memerangi faham radikalisme dan terorisme yang sering menyudutkan umat Islam dan negara republik Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan warga desa Konda, Selasa (22/09/2015) dalam suatau acara Dialog yang bertema “Peningkatan Nilai-nilai Keislaman Dalam Rangka Menangkal Radikalisme atas nama Islam yang diselenggarakan oleh LSM Demo Sultra.

Acara tersebut menampilkan dua pembicara yakni Drs Zainal Abidin (Tokoh Agama Islam), Sudirman Duhari (Ketua PWI Sultra). Zainal Abidin pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan Agama Islam menganut faham rahmatan lil Alamiin yakni rahmat bagi seluruh semesta alam.”Jadi jangan percaya kalau ada orang yang mengajak jihad dengan aksi radikal serta menjajikan surga. Dalam suatu hadis, Nasi Muhammad SAW menyatakan bukan golonganku yang melakukan tindakan radikal dalam menyebarkan agama,” kata Zainal mengutip salah satu hadist Nabi

Sementara itu Sudirman Duhari mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap orang atau kelompok yang mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan radikal bahkan teror. Terorisme dan radikalisme, kata Sudirman bisa saja dikukan oleh orang dari latar belakang agama apa saja.

“Jadi Bapak-Bapak harus waspada sebab, meskipun Sulawesi Tenggara ini tidak masuk wilayah peta konflik, tetapi bisa saja ada penganut faham radikalisme dan terorisme yang masuk di wilayah ini. Apalagi secara geografis daerah ini relatif dekat dengan darah komflik Poso,” tutur Sudirman mengingatkan.

Menurut catatan MySultra.Com, bulan Agustus lalu aparat Densus 88 bersama aparat Polda Sultra mengamankan tiga orang yang diduga sebagai kelompok teroris dari Poso. Dua orang ditangkap disebuah rumah kos di daerah pasar baru dan satu orang lagi ditangkap di pelabuhan Kendari ketika hendak menyebberang ke Buton Utara.

Sudirman menambahkan, diberbagai kesempatan dia juga selalu mengingatkan kepada wartawan untuk tunduk pada kode etik wartawan dan petunjuk peliputan terorisme dan radikalisme agar tidak dimaatkan oleh teroris untuk menyebarkan aksi dan fahamnya melalui media. (ICAN)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *