Home » Berita Terpopuler » Wamenag: PNS Tidak Boleh Ikut Kampanye

Wamenag: PNS Tidak Boleh Ikut Kampanye

MYSULTRA:  Jakarta – Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar menegaskan, tidak boleh PNS ikut aktif dalam kampanye pilpres 2014.

Dia menekankan, para PNS yang ada di bawah Kementerian Agama, tidak boleh berkampanye dengan menyebarkan statement-statement mendukung salah satu kandidat.

“Wah itu tidak boleh,” kata Nasaruddin saat dihubungi, Jumat (13/6/2014).

PNS tidak boleh ikut politik praktis. Sedangkan kampanye, sudah masuk ranah politik praktis. “Presiden sudah menegaskan PNS, TNI, Polri, kalau mau berpolitik praktis maka harus menanggalkan jabatannya,” jelasnya.

Penegasan Nasaruddin ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang PNS. PNS yang terlibat politik praktis, sanksinya akan dicabut status kepegawaiannya.

Ini merujuk pada statement pemilik lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani, yang terang-terangan mengajak untuk tidak memilih capres Prabowo Subianto.

“Terdorong pandangan politik saya, maka saya terang-terangan katakan ‘jangan pilih Prabowo’. Saya katakan, Prabowo direkomendasikan diberhentikan. Itu sudah jadi berita umum. Itu bukan fitnah. Kampanye hitam itu kan kalau menyampaikan fitnah,” katanya beberapa waktu lalu.

Ini dianggap tidak tepat. Lantaran, dia adalah salah satu staf pengajar di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, dan sebagai dosen PNS.

Apalagi, dia juga terang-terangan mengajak pihak lain untuk tidak memilih capres nomor urut satu itu.

Pengamat politik Lembaga Kajian dan Study Nusantara, Irvan Hakim Nasution menyatakan, Saiful Mujani selaku dosen PNS, harus mundur dari PNS. Apabila, dia ingin terlibat di politik praktis. “Itu melanggar peraturan,” katanya. (INILAH)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *