Home » EKONOMI & BISNIS » Walikota: Pengembang Wajib Serahkan Kawasan Perumahan ke Pemkot
Ketua PAN/Walikota Kendari, Asrun

Walikota: Pengembang Wajib Serahkan Kawasan Perumahan ke Pemkot

Kendari, mysultra.com – Walikota Kendari Asrun mengatakan adaya Perda No 13 Tahun 2014 Tentang Penyediaan, Penyerahan, dan Pengelolaan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perumahan dan Pemukiman, maka tidak ada alasan pengembang atau developer untuk tidak menyerahkan kawasan perumahan kepada pemerintah kota.(Pemkot).

Penegasan walikota disampaikan saat membuka Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Kendari Nomor 13 tahun 2014 di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (17/10).

“Masalah utama yang dihadapi Pemkot selama ini adalah belum adanya kesadaran pengembang untuk menyerahkan kawasan perumahan, tapi dengan adanya perda ini maka mau tidak mau pengembanmg harus menyerahkan,” jelas Asrun.

Selama ini diakui, salah satu kawasan yang tertinggal adalah kawasan pemukiman yang dikelola pengembang. “Pemkot mau bangun, tapi pengembang belum menyerahkan ke Pemkot, padahal banyak warga yang tinggal dikawasan pemukiman  minta dibangunkan seperti jalan dan sarana lain,”terang walikota dua periode ini. Sosialisasi diikuti seluruh lurah dan pengembang.

 

Penulis: (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...