Home » Berita Terpopuler » Walikota Kendari Buka MTQ ke 26

Walikota Kendari Buka MTQ ke 26

KENDARI, MYSULTRA.Com –  Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Ir. Asrun. M. Eng. Sc, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke 26 di lapangan Bola Anduonohu, Kecamatan Poasia, Sabtu (30/1/2016).

Acara pembukaan MTQ tersebut, diawali dengan pembacaan alquran dan devile kafilah dari 10 kecamatan di daerah ini.

Menurut  Asrun, pelaksanaan MTQ ini memiliki dua tujuan yakni,  pertama melahirkan qori – qoriah, hafiz – hafizah terbaik yang nantinya mewakili Kota Kendari ditingkat  provinsi di Kota Baubau pada Maret 2016 mendatang.

“Saya berharap, pelaksanaan MTQ di Kota Baubau, Kafilah Kota  Kendari mendapat juaran umum,” kata Asrun saat pidato pembukaan.

Tujuan kedua, lanjut Asrun meningkatkan siar islam serta memantapkan landasan spiritual sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Alqur’an sebagai pedoman hidup  dalam membentuk moral bangsa yang lebih baik agar terhindar dalam bentuk kebhatilan.

Usai pembukaan, Asrun melantik secara simbolik dan menandatangani surat keputusan (SK) majelis hakim atau tim penilai lomba serta pemasangan pakaian toga.

Lomba MTQ ini memperebutkan piala bergilir. Sebelumnya dipegang peserta dari kelurahan Wuawua dan diserahkan kembali ke Pemerintah Kota Kendari.

Piala bergilir yang menjadi harapan kafilah diserahkan Walikota Kendari kepada Ketua Lembaga Tilawatil qur’an, Musadar Mappasomba yang akan diperebukat oleh peserta.

Asrun berjanji akan memberikan reward bagi kafilah yang berprestasi dan dapat mewakili kota Kendari pada pelaksanaan MTQ di Kota Baubau Maret mendatang.

“Kami yakin, bahwa Kota Kendari akan juara umum dan memperoleh banyak emas pada pelaksanaan MTQ di Kota Baubau mendatang, karena selama ini kafilah kita yang digunakan oleh daerah lain dan selalu juara. Kami akan memberikan reward bagi juara yang saat ini masih dalam pembahasan,” janji Asrun.

Penulis : Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *