Home » Berita Terpopuler » Walikota Kendari Resmikan Sekolah Berbasis Digital

Walikota Kendari Resmikan Sekolah Berbasis Digital

Kendari –MySultra.Com

Walikota Kendari, Asrun, Rabu (03/06/2015) meresmikan Sekolah SMP Frater sebagai Sekolah Berbasis Digital pertama di Kota Kendari, Ibukota Provinsi Sulaesi Tenggara (Sultra). “Pengembangan sektor pendidikan saat ini tak bisa lagi hanya dilakukan secara konvensional namun harus menyesuaikan dengan kemajuan tehnologi informasi”  tegas Asrun ketika memberikan sambutan.

Untuk itu, kata Asrun, di Kota Kendari akan dikembangkan sekolah berbasis digital secara bertahap dan ditargetkan sampai tahun 2020 semua sekolah SMP dan SMA sudah harus melaksanakan konsep pembelajaran berbasis digital.

“Pada tahap awal memang membutuhkan investasi yang agak besar, namun selanjutnya akan lebih murah, efisien dan efektif dalam upaya pembelajaran. Tapi memang konsekwensinya, guru juga harus kompoten dan mengusai tehnologi,” katanya

Kepada para guru, Asrun minta agar terus meningkatkan kapasitas penguasaan tehnologi informasi. “Kalau dulu  tugas guru hanya mengajar, sekarang harus merangkap sekaligus sebagai siswa agar tidak tertinggalan dengan siswa yang kadang lebih menguasai penggunaan tehnologi informasi,” tambah Asrun.

Mengenai dukungan anggaran, Asrun mengatakan akan disiapkan oleh pemerintah kota.”Saya kira bisa kita siapkan, ndak terlalu mahal kok itu.” tegasnya menjawab pertanyaan wartawan.

Di SMP Frater Kendari saat ini sudah tersedia Server komputer yang menyediakan basis data semua mata pelajaran. Mata pelajaran tersebut, bisa diakses dikelas melalui komputer yang dipancarkan pada didinding layar di masing-masing kelas. Setiap guru bidang studi memiliki forder sendiri dan data bisa di up date sendiri oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan. Dengan demikian siswa tak perlu lagi membeli buku cetak. (Sudirman Duhari)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *