Home » EKONOMI » Wakil Ketua DPRD Sultra Minta Penyaluran BBM Bersubsidi di Kepulauan

Wakil Ketua DPRD Sultra Minta Penyaluran BBM Bersubsidi di Kepulauan

Kendari – My Sultra.Com :

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nursalam Lada mendorong pemerintah lintas sektoral untuk bersinergi dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di wilayah kepulauan.

“Pemerintah harus duduk bersama dalam penanganan penyaluran BBM bersubdi, sebab masyarakat kepulauan khususnya, Kabupaten Wakatobi hingga saat ini belum memiliki kapal tangker pengangkut minyak untuk nelayan dan warga di daerah itu,” kata Nursalam Lada di ruangnya, Selas (17/11/2015).

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi nelayan di kepulauan seperti Wakatobi, disuplai dari  Kota Baubau dengan  menggunakan kapal barang milik nelayan, namun selalu ditangkap oeh aparat kepolisian, .

“BBM yang diangkut itu, untuk subsidi kepada nelayan dan warga di Kepulauan, tetapi diamankan dan minyaknya disita. Kita tahu kepolisian bertindak untuk penegakan hukum, tetapi perlu ada pengecualian, agar kapal nelayan yang mengangkut BBM subsidi untuk masyarakat nelayan di Wakatobi tidak perlu ditangkap,”kata Nursalam.

Nursalam berharap kepada seluruh aparat pemerintah, baik pemerintah Kota Baubau, Wakatobi, pihak Kepolisian, TNI dan pemerintah provinsi segera mencari solusi untuk menangani maslah tersebut.

(Mas’ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *