Home » Berita Terpopuler » Wakatobi Jadi Tuan Rumah Konfrensi Asia Pacific 5-7 September 2015

Wakatobi Jadi Tuan Rumah Konfrensi Asia Pacific 5-7 September 2015

Kendari – MySultra.Com

Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Bupati Wakatobi, Hugua mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asia-Pacific Conference On “ Local Goverment Voices toward HABITAT III On a New Urban Agenda” 5-7 Sepermber 2015.

“Acara tersebut akan dihadiri 176 Bupati/Walikota se-Asia-Pasifik, serta pimpinan Lembaga Donor  bersama 31 Bupati/Walikota dari Indonesia dan Insya Allah akan dihadiri Presiden Jokowi,” kata Bupati Wakatobi, Hugua kepada MySultra.Com di kediaman di Kendari, Senin (31/08/2015).

Konferensi ini membahas isu-isu relevan dan penting berkaitan dengan rencana diadakannya HABITAT III yang akan diselenggarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bertema “Housing and Sustainable Urban Development” di Quito, Ekuador, Amerika Latin, Oktober 2016.

Pada Pertemuan para Bupati/ Wali kota Asia-Pasifik di Wakatobi akan membahas dan meninjau perspektif kepentingan, kebutuhan, minat dan perspektif masyarakat dan pemerintah lokal yang akan dibahas di konferensi HABITAT III di Ekuador.

HABITAT III akan mengkaji kembali komitmen dunia mengenai pembangunan perkotaan berkelanjutan dengan mengiplemantasikan konsep “New Urban Agenda”. Konfenrensi PBB ini juga akan meninjau hasil dari habitat II di Istamambul, Turki tahun 1996 – dimana menjadi sebuat tahapan penting dengan terbentuknya jaringan kerja sama antar pemerintah kota dan daerah sedunia yang dikenal dengan UCLG (Unitet Cities and Local Goverments) yang bernaung dibawah PBB selanjutnya terbentuk UCLG Asia – Pacific atau UCLG ASPAC.

Hugua sendiri merupakan salah satu dari 40 anggota Walikota/Bupati yang tergabung dalam jaringan Walikota/Bupati Asia- Pacific dari  Indonesia.  (Sudirman Duhari).


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *