Home » Headline » Wakatobi Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Perioritas Nasional

Wakatobi Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Perioritas Nasional

Kendari –MySultra.Com

Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) benar-benar mendapat perhatian Nasional. “Peraturan Presiden Nomor 2 tentang RPJMN 2015-2019 telah menetapkan Wakatobi sebagai Destinasi Wisata Perioritas Nasional,” kata bupati Wakatobi Hugua kepada MySultra.Com, Senin

Selain itu dalam dokumen RPJMN 2015-2019, kata Hugua, Kabupaten Wakatobi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi khusus (KEK) bidang Pariwisata bahkan dalam dokumen yang sama juga Wakatobi di tetapkan sebagai Jalur Pengembangan Wisata bahari yaitu jalur V melewati Bali-Lombok-Makassar-Takabonerate-Wakaatobi-Banggai-Togean – Bunaken – Satal, dan Jalur VI melewati Makassar-Takabonerate-Wakatobi-Ambon-Banda-Keitanimbar.

Menurut Hugua, keputusan pemerintah pusat tersebut merupakan perjuangan yang panjang dan melelahkan dan merupakan penguatan setelah lahirnya Peraturan Pemerintah RI no.50/2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Keparawisataan Nasional (RIPPARNAS( dimana Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Kawasan Pariwisata Strategis Nasional.

Dengan payung hukum tersebut, kata Hugua, Wakatobi akan mendapatkan alokasi dana infrastur pendukung pariwata  hingga akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *