Home » Headline » Wahdah Islamiyah Gelar Sejuta Cinta Untuk Indonesia
Pimpinan Umum wahdah Islamiyah Ustdadz Zaitun Rasmin memberikan tausiyah dalam Tablik akbar bertemu sejuta cinta untuk Indonesia.

Wahdah Islamiyah Gelar Sejuta Cinta Untuk Indonesia

KOLAKA, MY SULTRA.COM – DPD Wahdah Islamiyah kabupaten Kolaka menggelar Tablik akbar sejuta cinta untuk Indonesia, dengan pemateri pimpinan umum Wahdah Islamiyah Dr (HC) Zaitun Rasmin,LC,MA, sabtu (26/3/2016) di masjid raudhatul Jannah Kolaka.
Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ansyar Tambara menyampaikan bahwa kegiatan Tablik akbar dilaksanakan semua DPD yang ada  di Indonesia.
Adapun Bupati Kolaka diwakili Asisten I Setda Kolaka, H M Ismail mengungkapkan, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan. Khusus di Kolaka dalam pengembangan keagamaan telah dilaksanakan beberapa kebijakan, seperti shalat dhuha bagi PNS sebelum melaksanakan aktivitas kantor, serta penuntasan buta membaca Alquran semua masyarakat Muslim di Kolaka.
Sementara Ustadz Zaitun Rasmin dalam tauziyahnya mengungkapkan, saat ini ada konspirasi dari luar yang akan memecah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu Wahdah Islamiyah terpanggil untuk memelihara dan menjaga NKRI dari ancamannya dengan menggelar Tablik akbar sejuta cinta untuk Indonesia.
Wakil sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini mengungkapkan, konspirasi orang yang tidak suka akan keutuhan NKRI ini berada di luar Indonesia dengan memanfaatkan tangan-tangan dari warga Indonesia sendiri. Mereka ini menginginkan Indonesia terpecah menjadi enam negara, dimana dalam waktu dekat ini bagaimana Papua bisa lepas, setelah itu provinsi lain seperti Aceh.
Menurut Zaitun, sebagian Muslim ada yang salah paham mengartikan cinta tanah air, dengan mengatakan tidak sesuai Islam, syirik dan lain-lain. Pemikiran ini harus diluruskan agar tidak merusak eksistensi negara ini, sebab cinta pada negeri itu dianjurkan dalam Islam, bahkan mempertahankan NKRI dari musuh merupakan fii Sabilillah.
“Tapi ‎aplikasi kecintaan pada negeri tidak boleh melebihi cinta kepada Allah‎,” ungka ketua Ikatan Dai dan Ulama se Asia Tenggara ini. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *