Home » Headline » Wabup Konawe Ingin Seluruh Komponen Masyarakat Membangun Ekosistem Hutan
Wakil Bupati Konawe Parinringi,SE saat menanam pohon di areal taman Permata.
Wakil Bupati Konawe Parinringi,SE saat menanam pohon di areal taman Permata.

Wabup Konawe Ingin Seluruh Komponen Masyarakat Membangun Ekosistem Hutan

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) Parinringi,SE inginkan agar seluruh masyarakat Konawe khususnya bisa membangun ekosistem hutan.

Keinginan tersebut disampaikan saat acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015, yang terselenggara di taman permata Konawe, Senin (28/12/2015).

Sambutan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Wabup Konawe Parinringi,SE menjelaskan, tema Menanam pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2015 “Ayo kerja, tanam dan pelihara pohon untuk hidup lebih baik”.

Sedangkan tema hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah “Ayo selamatkan puspa dan satwa sebagai penyangga kehidupan mulai dari lingkungan kita,”.

“Dengan tema ini masyarakat diharuskan untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik untuk kehidupan masa kini dan masa akan datang,” ujar. Wabup Konawe Parinringi,SE saat menyampaikan sambutan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dia menambahkan, hutan sangatlah penting sebagai pilar peyangga kehidupan, pilar pengawetan dan pilar pemamfaatan untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

Pasalnya, keberadaan hutan tersebut haruslah dilindungi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan ekosistemnya.

Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan, Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kerusakan Hutan, serta Undang-Undang Nomor 37 tahun 2014 tentang Konservasi Tanah dan Air.

“Hal ini tentunya sejalan dengan misi dan visi pemerintah dalam mewujudkan nawacita yang terkait erat dengan program-program lingkungan hidup dan kehutanan,” ungkapnya.

Penulis: (Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *