Home » Headline » Veteran Kolaka Minta Kantornya Dibenahi
Ketua legium veteran Syafiudin membawakan sambutan, sekaligus meminta supaya kantor veteran direhab.

Veteran Kolaka Minta Kantornya Dibenahi

KOLAKA, MY SULTRA.COM -Ketua Legium veteran kabupaten Kolaka, Syafiudin meminta kepada Bupati Kolaka supaya kantor mereka dibenahi karena sudah tidak layak pake.
“Kantor veteran yang dibangun Bupati Andi Pangeran Umar kondisinya saat ini sudah tidak layak. Tolong Pak Bupati untuk memperbaikinya,” harap Syaifuddin dalam acara silaturahim usai upacara HUT RI, Rabu (17/8/2016) di lapangan Kongoasa.
Pada kesempatan itu, Syaifuddin menceritakan bagaimana patriotisme pemuda Kolaka saat itu yang pertempur dengan belanda, guna mempertahankan kemerdekaan pada tanggal 19 ‎November 1945, hingga diabadikan dengan patung perjuangan di kelurahan Sabilambo.
Terhadap keluhan veteran, bupati Kolaka Ahmad Safei berjanji akan memprioritaskan renovasi kantor veteran, sebab memang disadari saat ini sudah sepantasnya kantor veteran dibangun dengan bangunan yang presentatif, sehingga mereka bisa berkumpul setelah gajian di kantor Pos.
“‎Nanti di kantor veteran mereka berkumpul dan bercerita masa lalu mereka. Dengan mengenang masa lalu kita terasa muda kembali,” kata Safei.
Bupati mengungkapkan, keberadaan veteran menjadi kebanggaan tersendiri di bumi Mekongga Kolaka, sebab saat ini tidak semua daerah memiliki veteran. Ada kabupaten yang sudah habis veterannya dan ada kabupaten yang memang tidak ada veterannya sama sekali sejak mekar.
“Kolaka salah satu daerah perjuangan. Banyak pejuang lahir dari Kolaka,” ungkapnya.
Dengan melihat veteran, seharusnya menjadi motivasi bagi generasi muda, sebab pada saat mereka masih muda, pasti mereka sangat hebat, gagah dan berani. Karena tidak mungkin menjadi pejuang kalau tidak berani. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About Admin Mysultra.com

Avatar
Editor: Sudirman. D

Baca Juga

Walikota Kendari Dapat Lagi Penghargaan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Manager BGES Telkom Kendari, Rusuk  Yusuf Logen memberikan penghargaan kepada Walikota ...

Zayat Kaimoeddin Diundang PDIP Untuk “Sekolah” Partai

KENDARI, MY SULTRA.COM – Muhammad Zayat Kaimoeddin yang biasa disapa Derik diundang Dewan Pimpinan Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *