Home » Headline » USN Launching Film Petualangan Teddy Berdy
Lounching film

USN Launching Film Petualangan Teddy Berdy

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Dosen dan Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melaunching film petualangan Teddy Berdy, di rumah Adat Mekongga Kolaka, Sabtu (22/4/2017).

Film petualangan Teddy Berdy ini di sutradarai dosen bahasa dan sastra Indonesia Andi Rachmawati dan produser Umi Nuronah Azhari, dengan pemeran utama dua putra Rektor USN Kolaka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 2 Lalombaa, yakni Dwi Abdul Faqih Azhari berperan sebagai Teddy dan Muhammad Fadhil Azhari sebagai Berdy, serta pemeran pembantu Mahasiswa USN Kolaka.

Film ini mengambarkan ‎bagaimana Teddy dan Berdy terseret dalam kasus peredaran narkoba, diawali ketika dengan tidak sengaja menemukan boneka Teddy Berdy yang dibawahnya ke rumah, dimana didalam boneka terdapat narkoba. Teddy yang menemukan boneka terus diburu oleh gembong narkoba dan pada akhirnya tertangkap dan akan dibunuh. Sementara Berdy yang selama ini bermusuhan dengan Teddy di sekolah, mengetahui Teddy diculik, langsung meminta bantuan dan bersama mencari Teddy, hingga keduanya bersahabat dan bisa selamat, serta dapat menghabisi gembong narkoba.

Produser film Teddy Berdy Umi Noranah mengatakan, film ini awalnya diperuntukan khusus untuk dokumen USN Kolaka. Namun dalam perjalanannya film ini banyak mendapat respons positif dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat, sehingga muncul inisiatif merilis untuk umum.

Menurut Umi Noranah, film petualangan Teddy Berdy merupakan film kategori edukasi anak-anak yang dikemas dalam bentuk hiburan, dimana film ini mengisahkan petualangan dua sahabat cilik yang berhasil membongkar gembong pengedar Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di daerahnya.

Adapun ‎hasil dari penjualan tiket nonton bareng Teddy Berdy, disumbangkan kepada panti asuhan yang ada di kabupaten Kolaka, sebab menurut Umi Nuronah, niat awal dari lounching film ini semata untuk didonasikan pada kegiatan amal.

Penulis: (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...