Home » EVENT » USN Kolaka Panen Pujian dari Netizen
Suasana di gedung graha cakra UNM pada penutupan MTQ tingkat Mahasiswa ke-XV tahun 2017.
Suasana di gedung graha cakra UNM pada penutupan MTQ tingkat Mahasiswa ke-XV tahun 2017.

USN Kolaka Panen Pujian dari Netizen

KOLAKA,MYSULTRA.COM– Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mendapat banyak pujian dari netizen, atas prestasi yang diraih di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional ke-XV yang digelar di Malang.
Sejak ketua kafilah USN Kolaka Saleh Sutrisna memposting kemenangan USN pada ajang keagamaan yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang, pada 4 Agustus 2017, komentar bernilai positif membanjiri postingan itu, hingga mencapai 300 lebih.
“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,,,Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin,,,Gedung Graha Cakra Universitas Negeri Malang Gempar,,,setelah melalui proses yang sangat panjang, Ketat, menegangkan dan dramatis, akhirnya Kafilah Universitas Sembilanbelas November Kolaka di tetapkan sebagai juara 1 MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017,,,JAYALAH USN KALAKA. Dari Kota Malang,,,kami sampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Rektor dan Civitas Akademika USN Kolaka atas do’a dan dukungannya,,” demikian postingan yang disampaikan Saleh Sutrisna.
Namun postingan tersebut buru-buru di ralat oleh Sukmawati Sultan yang juga istri Saleh, yang mengomentari bahwa USN Kolaka bukan juara 1 MTQ, tapi masuk 10 besar dan berada di urutan 8 dari 251 Universitas yang ikut lomba.
“Sekedar meluruskan status pak ustads,mungkin krn trbawa kegembiraan yg luar biasa dan buat statusx sdh larut mlm,apa lg di tengah kerumunan org yg begitu byk dlm gedung mewah graha cakra univ.neg. malang,” tulis Sukmawati.
Hal inipun dibenarkan oleh Saleh Sutrisna dan meralat bahwa Kafilah USN Kolaka berhasil meraih medali emas pada cabang Hifzil Qur’an dalam MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017, sekaligus ditetapkan dalam 10 besar perolehan medali dari 251 Perguruan Tinggi yang ikut MTQMN.
Prestasi USN Kolaka mendapat simpati dari netizen, termasuk Wakil Rektor I USN Kolaka Prof Dr Ruslin Hadanu, bahkan ada diantara netizen yang berharap Mahasiswa USN dapat membantu pada MTQ tingkat kabupaten Kolaka.
Beberapa komentar netizen atas prestasi USN Kolaka:
Abu Akmal
Subehanalloh, walhamdulillah, Walaailahaillalloh Allohu Akbar….torehan sejarah yg tdk akan terlupakan u USN, semoga menjadi cambuk u lebih terdepan di masa2 yg akan datang….
Haning Abdullah (Plt Dirut Perusda) :
Alhamdulillah semoga Allah meredhai dan memberkati USN sebagai salah satu aset Kabupaten Kolaka yang mengharumkan nama daerah ditingkat nasional khususnya dalam dunia pendidikan dan melahirkan akademisi kader kader hari esok Bangsa yang ber-Iman dan ber ilmu  sebagai pelanjut Zaqiun Al Amin …..tks.
Prof Ruslin Hadanu :
Terima kasih peserta kafilah USN Kolaka dan pendamping/pembimbing Ust. Saleh Sutrisna.. sudah mengukir namabaik USN Kolaka.
Nurhaeda cece :
Alhamdulillah subhanallah USN Kolaka jaya selalu , trims kerja keras panitia dan koordinator peserta MTQ UsN ,, salutttt p ustas Saleh Sutrisna
Andi Batara Nurung :
Alhamdulillah, selamat telah mengharumkan nama USN Kolaka pd khususnya dan Kab. Kolaka pada umumnya, selamat juga pd pa ustas dan teman2nya semoga Allah membalas pengabdiannya
Leo Kripik Kentang :
Congratulation yah.. Kafilah USN…👍👍👍👍
Atus fatur (Sekcam Wundulako) :
Alhamdulillah pak ustad…..insya allah tahun depan bisa bantu kec.wundulako di mtq.
Rudy Jeep :

Usul pak Ustad Saleh Sutrisna mahasiswa yang berprestasi di bebas kan biaya kuliah nya. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...