Home » Headline » USN Kolaka Gelar Tes SBMPTN

USN Kolaka Gelar Tes SBMPTN

Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar tes tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), selasa (31/5/2016).
Ketua Panitia SBMPTN USN Kolaka, Prof Dr Ruslin Hadanu mengatakan, tes SBMPTN untuk kampus merah maron diikuti1.160 orang, baik yang mengambil pilihan satu, dua atau tiga, termasuk calon mahasiswa baru yang tes di universitas negeri di Indonesia.
Pelaksanaan SBMPTN yang dilaksanakan tahun ini menggunakan dua sistem, yakni paper based test dan computer based test atau ujian online. Tapi untuk USN baru bisa menggunakan sistem paper based test, beda dengan Universitas Haluoleo yang melaksanakan computer based test.
Khusus di USN Kolaka, terdiri tiga materi ujian, yakni ‎Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek, ‎Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) serta ‎Tes Kemampuan Dasar (TKD) Soshum.
“Pada SNMPTN kemarin yang lulus sebanyak 265 orang. Kami memiliki target tahun ini sebanyak 2.500 orang,” kata Wakil Rektor I ini.
Adapun program studi (prodi) yang diminati di USN Kolaka masih seperti tahun lalu, yakni Sistem Informasi (SI). Sementara 11 prody lainnya jika belum memenuhi quota yang diberikan, akan membuka tes jalur Mandiri.
“Kami berharap kualitas ‎seleksi tahun ini semakin bagus,” harap Prof Ruslin.
Ditempat sama, ‎kepala biro BAK Nurholis mengungkapkan, pada pelaksanaan SBMPTN tahun ini, pihak USN menyiapkan 21 ruangan, terdiri dari 20 ruangan di kampus USN dan 1 ruangan di SMKN 2 Kolaka. Adapun yang mendaftar berasal dari 15 Provinsi di seluruh Indonesia. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *