Home » Headline » USN Kolaka Buka Pendaftaran Prodi Pendidikan Geografi

USN Kolaka Buka Pendaftaran Prodi Pendidikan Geografi

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membuka pendaftaran Program Studi (Prodi) pendidikan Geografi, setelah mendapat izin operasional dari Kemenristek Dikti.

“Kami membuka Prodi pendidikan geografi, setelah telah keluar izin operasionalnya dari Kemenristek Dikti, dengan nomor 2920/A4/HK/2016,” kata Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Prof Dr Ruslin Hadanu, Rabu (12/10/2016).

Menurut Prof Ruslin, ‎penerimaan mahasiswa baru untuk prodi pendidikan geografi mulai dibuka 12 oktober hingga 28 Oktober 2016 mendatang. Sedangkan waktu perkuliahannya akan dimulai pada tanggal 1 November 2016. Sebagai prodi baru tahun ini hanya dibuka dua kelas, masing-masing 50 Mahasiswa/kelas.

prof-hadanu-usn
Prof Ruslin Hadanu

Dengan dibukanya prodi pendidikan Geografi, berarti jumlah prodi pada Fakutas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang dipimpin Zakariah menjadi 4 prodi, menambah jumlah prodi yang sudah ada terlebih dahulu yakni prodi pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, serta pendidikan Matematika.

Dikatakannya, tahun akademi 2016/2017 pihak USN Kolaka mengusul ke Kemendristek Dikti 15 Prodi, tapi yang baru keluara izin operasionalnya baru pendidikan geografi, selebihnya masih menunggu. Adapun prodi yang belum keluar izinnya adalah prodi Farmasi, Fisika Murni, Ekonomi, Manajemen, dan prodi Ekonomi Pembangunan. Begitupun untuk tahun akademik 2017/2018 akan diusulkan beberapa prodi diantaranya prodi Kimia Murni, Matematika Murni, pendidikan Kimia, dan pendidikan Biologi.

“Kami menargetkan 30 prodi hingga tahun 2018. Sampai hari ini USN Kolaka baru memiliki 13 prodi dan 6 fakultas,” kata Prof Ruslin Hadanu.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...