Home » Berita Terpopuler » USN Kolaka Bakal Dijadikan Kampus Cyber
Prof. Dr Onno ‎Widodo Purbo (Kiri) bersama Rektor USN Kolaka, Dr Azhari yang berniat menjadikan USN Kolaka sebagai kampus cyber di Indonesia.

USN Kolaka Bakal Dijadikan Kampus Cyber

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Sejak menjadi universitas negeri, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terus berbenah dan kedepan bakal dijadikan kampus cyber di Indonesia.
Bakal dijadikannya USN sebagai kampus cyber, setelah pakar Informasi dan Teknologi (IT) Indonesia, Professor Onno Widodo Purbo bersedia menjadi dosen di USN Kolaka. Lewat dialah ide menjadikan USN menjadi kampus cyber muncul.

“Selain memiliki perpustakaan digital, program kampus cyber ini memiliki sistem komputerisasi yang berjejaring interkoneksi dengan sistem perkuliahan,” Prof Onno ditemui di kampus USN, Kamis (21/1/2016).

Kedepan beberapa sistem akan dibangun, sekaligus dapat mengurangi anggaran di kampus USN diantaranya ‎server elearning, dimana mahasiswa dapat diajar melalui internet. Tehnik ini juga akan digunakan dalam ujian seleksi penerimaan mahasiswa di USN nanti.

Kampus cyber juga akan didukung sistem ujian on line yang dapat diakses mahasiswa USN secara gratis, serta nantinya akan mengakomodir management pengelolaan kampus secara online yang dapat dipantau publik.

“Nantinya ‎USN akan menjadi satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki sistem transparansi management kampus, sekaligus sebagai pelopor kampus pertama di Indonesia,” kata Prof Onno.

Hanya saja di Kolaka terdapat masalah seperti listrik dan jaringan telekomunikasi yang masih minim. Meski demikian, Prof Onno tetap memiliki mimpi membangun Indonesia dengan mengembangkan model pembelajaran yang murah namun berkualitas dan ini dimulai dari kampus USN Kolaka yang berada di kabupaten.

Sementara itu Rektor USN Kolaka Dr Azhari menyatakan dukungan pada niat Prof Onno untuk ‎menjadikan USN kampus cyber. Karena itulah dia meminta guru besar universitas Surya Jakarta untuk datang di USN Kolaka, apalagi ilmunya sangat dibutuhkan di USN Kolaka.

“Apapun yang akan dilaksanakan Prof Onno di USN Kolaka saya sangat dukung,” kata Azhari.

Penulis : A Arsyad

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *