Home » Berita Terpopuler » USN Bakal Menggelar Dies Natalis Pertama

USN Bakal Menggelar Dies Natalis Pertama

Kabag Perencanaan, Kerjsama dan Humas USN Kolaka, Arwin
Kolaka,MySultra-
Setelah berstatus universitas negeri tahun 2014 lalu, Universitas SembilanBelas November (USN) Kolaka akan menggelar dies natalis pertama.
Kabag perencanaan, kerjasama dan humas USN Kolaka, Arwin ditemui Rabu (25/3/2015) mengungkapkan, ‎dies natalis atau hari ulang tahun USN Kolaka dilaksanakan untuk mengenang perjuangan Rektor bersama staf USN serta berbagai pihak dalam membawa USN Kolaka menjadi universitas negeri dan ini perlu diberikan apresiasi, sebab memperjuangkan universitas swasta negeri hingga diresmikannya dengan keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 22 tahun 2014, ditandai penandatanganan prasasti penegerian USN Kolaka pada tanggal 2 April 2014 oleh Presiden RI di istana negara Jakarta, bersama enam Perguruan Tinggi lainnya dan tiga politeknik yang dinegerikan sangatlah berat.
“Hari bersejarah inilah yang kemudian harus dikenang, sehingga nantinya generasi pelanjut akan mengetahui kapan USN K‎olaka diresmikan. Kalau universitas lain selalu melakukan dies natalis, kenapa USN Kolaka ti‎dak melakukannya.”katanya.
Sebelum puncak acara dilaksanakan pada tanggal 2 April 2015, sebelumnya dilaksanakan berbagai lomba antar pegawai di internal kampus USN. Beberapa cabang olahraga yang mulai dipertandingkan sejak senin, 23 maret 2015 adalah bulu tangkis, volly bal dan takrow. Pada tanggal 28 maret akan dilaksanakan lomba tarik tambang dan lari karung, serta pada hari minggu, 29 maret dilaksanakan jalan santai dengan mengambil star di kampus USN dan finis di rumah adat Mekongga.
“Bahkan Rektor USN Kolaka, ikut serta dalam lomba. Jadi semua karyawan di USN ambil bagian dalam lomba ini.”kata Arwin.
Adapun puncak acara dies natalis yang bertepatan dengan penandatanganan presmian penegerian USN Kolaka oleh Presiden RI saat itu yakni bapak Susilo Bambang Yudhoyono, di istana negara pada tanggal 2 April, akan dilaksanakan dengan makan bersama oleh seluruh karyawan USN Kolaka.
Menurut Arwan, ide ini muncul ‎dari dirinya yang kemudian direspon oleh Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, sebab sebagai satu-satunya Universitas negeri yang ada di kabupaten untuk wilayah Sulawesi, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Irian Jaya, sudah selayaknya hari bersejarah tersebut diingat dengan memperingatinya.(A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *