Home » Headline » UPT BKN Kendari Percepat Akses Layanan Kepegawaian Sultra

UPT BKN Kendari Percepat Akses Layanan Kepegawaian Sultra

KENDARI, MYSULTRA.COM – Badab Kepegawaian Nagara ( BKN  ) Kamis (01/12/2016) kembali membuka Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kegawaian BKN dalam menjangkau PNS daerah dan sinergi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

Dalam Press Release yang diterima My Sultra.com menyebutkan, UPT BKN Kendari akan dimanfaatkan sebagai fasilitasi pelaksanaan seleksi rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan proses penilaian kompetensi. UPT BKN Kendari yang berlokasi di Jalan Sultan Hassanudin No.63, Kendari, Sultra akan diresmikan oleh Kepala BKN dan Gubernur Sultra, didampingi oleh jajaran Walikota, Bupati, Sekretaris Daerah, DPRD, dan seluruh kepala BKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sultra.

UPT BKN Kendari difungsikan sebagai sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi, dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN). Selain itu, UPT BKN juga menyediakan fasilitas Assessment Center yang digunakan untuk mempermudah pelaksanaan penilaian kompetensi ASN seperti Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi. UPT BKN yang tersebar akan membantu pemerintah daerah dalam mengawal penyelenggaraan kepegawaian di daerah.

Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti berharap selain keberadaan Kantor Regional BKN yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua, kehadiran UPT di wilayah pelosok Indonesia dapat mendekatkan layanan kepegawaian daerah. Untuk itu UPT BKN Kendari diharapkan dapat mempermudah akses pelayanan kepegawaian, sehingga setiap penyelesaian permasalahan kasus-kasus kepegawaian daerah dapat segera ditangani secara cepat.

Sebelumnya BKN sudah meresmikan 6 (enam) UPT laiinnya seperti UPT BKN Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, dan Mataram. Kehadiran 7 (Tujuh) UPT BKN diharapkan dapat meningkatkan kualitas percepatan pelayanan kepegawaian di seluruh Indonesia, serta mempermudah sinergi BKN dengan seluruh komponen kepegawaian daerah. (Sudirman D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...