Home » Konawe » Unilaki Cetak 258 Sarjana S-1, Tiga Wisudawan Terbaik

Unilaki Cetak 258 Sarjana S-1, Tiga Wisudawan Terbaik

UNAAHA, MYSULTRA.COMUniversitas Lakidende, kembali mecetak 258 orang sarjana strata 1(S-1) dari berbagai jurusan.  Tiga orang diantaranya merupakan  wisudawan terbaik yakni  Ibrahim zainal dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan IPK 3,96, Rusmin Ely Fakultas Tehnik dengan IPK 3,44, dan Halim Haryono dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,44.

Rektor Unilaki, Ir. Syaiful Bachri, M.Si  pada acara wisuda ke 17 Rabu (25/11/2015 mengharapkan agar para wisudawan tersebut  senantiasa menjaga nama baik almamater, pasalnya harus dipahami setiap alumni tidak dinilai dari gelar yang disandang, akan tetapi lebih dari itu, karena masyarakat bakal menilai dari cara mereka berfikir dan bertindak, sebisanya lebih cermat dan teliti.

“Dengan digelarnya wisuda ke 17 ini, Unilaki telah menunjukkan kepada masyarakat bahwa kampus ini memiliki kader-kader berkualitas dan berprestasi dari berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik, bahkan perlu diketahui, wisuda kali ini Program studi Matematika merupakan wisuda yang pertama, “jelasnya.

Syaipul menjelaskan, Unilaki saat ini tengah menghadapi akreditasi istitusi, mudah-mudahan dalam waktu dekat, Unilaki bakal mendapatkan nilai akreditasi yang signifikan, sebagai bukti kerja yang benar-benar terukur dari upaya sistematis perencanaan strategis dalam menuju visi misi Unilaki.

“Semua program studi sudah terakreditasi C, tinggal akreditasi institusi saja, dan ini tinggal menunggu waktu, karena belum lama ini tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sudah menggelar Visitasi akreditasi institusi perguruan tinggi Unilaki. Karena raihan akreditasi sangat perlu dan penting untuk memenuhi standar qualifikasi atau persyaratan pasar kerja dan sebagai motivasi bagi para Mahasiswa,” jelasnya.

(Rido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *