Home » Berita Terpopuler » Unhas dan USN Kolaka Kerjasama S2 Prody Bahasa
Rektor USN Kolaka, Azhari bersama dekan fakultas budaya Unhas Prof Burhanuddin Arafah, ketua pasca Prodi bahasa unhas Dr Asriani Abbas dan dekan FKIP USN, Zakariah.

Unhas dan USN Kolaka Kerjasama S2 Prody Bahasa

KOLAKA, MY SULTRA.COM –Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bekerjasama dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, terkait program magister atau pasca sarjana tuk program study bahasa.
Rektor USN Kolaka, Dr Azhari mengatakan, MoU  pasca sarjana antara Unhas dan USN ‎memang dilakukan sejak tahun 2014. Pada tahun 2016 kerjasama kembali dilanjutkan, yakni program S2  prody hukum dan prody bahasa.
“Ijazahnya Unhas dan kuliahnya di USN. Jadwal kuliahnyapun dibuat tidak bertabrakan ‎dengan pekerjaan PNS, yaitu jumat, sabtu dan minggu. MoU sudah ada tinggal ditindaklanjuti,” ungkap Azhari, Jumat (4/3/2016) di ruang kerjanya.
Karena itu, Rektor menghimbau semua alumni yang berlatar belakang guru yang akan melanjutkan studinya, baik itu dari Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Bombana yang akan mengambil S2 supaya segerah mendaftar di USN, sebab kelas yang dibuka tahun ini terbatas hanya satu kelas.
Azhari juga mempertegas bahwa semua prody yang ada di USN, akan dimintai bantuan tenaga dosen dan memperkuat kur‎ikulum dari Unhas. Beberapa guru besar Unhas diminta mengajar di USN dengan asistennya dari dosen USN‎.
“Ya dosen yang berijazah magister dari USN haruslah tahu diri, mereka harus relah menjadi asisten guru besar dari Unhas, sambil belajar tuk mengambil S3 nya,” tegas Azhari.
Ditempat sama, Dekan Fakultas ‎Fakultas Budaya Unhas, Prof Burhanuddin Arafah, didampingi ketua pasca Prodi bahasa unhas Dr Asriani Abbas mengatakan, kerjasama ini bukan hanya untuk program pasca sarjana, tapi juga untuk Strata satu. Selain itu, juga ditawarkan kerjasama berkaitan dengan pengembangan kompetensi dosen.
“Pengembangan kompetensi dosen, seperti pembinaan penulisan jurnal internasional, sebab di Unhas juga membina berbagai jurnal internasional, apalagi yang mau mengurus guru besarnya karena itu syarat yang harus dilakukan,” kata Prof Burhanuddin. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *