Home » KOLAKA » Unding Resmi Gantikan Suaib Jadi Pimpinan  DPRD Kolaka
Pengucapan sumpah janji Penganti Antar Waktu (PAW) wakil ketua DPRD Kolaka oleh Unding, dilakukan wakil ketua Pengadilan Negeri Kolaka R Hendy dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei

Unding Resmi Gantikan Suaib Jadi Pimpinan  DPRD Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA – ‎ H Syakhruddin atau akrab dipanggil H Unding, resmi mengantikan Almarhum Suaib Kasra sebagai wakil ketua DPRD Kolaka, sisa masa jabatan 2014-2019, kamis (24/11/2016).

Pengucapan sumpah janji Penganti Antar Waktu (PAW) wakil ketua DPRD Kolaka oleh Unding, dilakukan wakil ketua Pengadilan Negeri Kolaka R Hendy dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

Saat memimpin jalannya rapat paripurna, ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir mengatakan, H Syakhruddin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kolaka, mengantikan H Suaib Kasra yang meninggal dunia pada tanggal 26 Juni 2016. Hal ini sesuai surat keputusan Gubernur Sultra nomor 648 tahun 2016, tanggal 14 November 2016 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Penganti Antar Waktu (PAW) wakil ketua DPRD Kolaka, sisa masa jabatan 2014-2019. ‎

Parmin berharap kepada Unding, setelah dilantik supaya menjaga norma dan etika pimpinan dalam menjalankan kerjasama dengan instansi terkait, BUMN dan BUMD, dengan tujuan sama yakni memberikan kesejahteraan pada rakyat.

Parmin juga menginggatkan supaya Unding melaksanakan mandat rakyat yang telah diberikan kepadanya dengan baik dan konstitusional, serta menggunakan gedung dewan untuk menjalankan semua agenda rakyat.

Sebagai bentuk penghormatan pada jasa Almarhum Suaib Kasra yang telah menjalankan amanah rakyat selama dua tahun, Parmin mengajak semua yang hadir dalam rapat paripurna untuk mengirimkan surah Alfatihah pada Almarhum yang dipimpinnya sendiri.

Sementara Gubernur Sultra dalam sambutan tertulisnya dibacakan Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengatakan, dengan telah dilaksanakannya sumpah janji wakil ketua DPRD Kolaka, maka sejak hari ini induk kelengkapan DPRD Kolaka sudah lengkap. Karena kesempurnaan pimpinan dewan sangat penting.

Selain itu, Unding juga diharap supaya bisa pro aktif dalam mencermati berbagai aspirasi berbagai masyarakat. Tak kalah pentingnya melakukan kerjasama dengan anggota dewan lainnya, serta Pemda Kolaka dalam memberikan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...