Home » Berita Terpopuler » UMK Tak Hadir, Pembahasan Raperda Discorsing

UMK Tak Hadir, Pembahasan Raperda Discorsing

Anggota DPRD Kota Kendari, Muh Ali

MySultra – Kendari

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) “Pembangunan Daerah Berwawasan Pengurangan Resiko Bencana “ di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Senin 14//12/2014) kembali diskorsing. Pasalnya, Tim kajian akademis dari Universitas Muhamadiah Kendari (UMK) tidak hadir.

“Dengan memperhatikan usul dan pemikiran yang berkembang maka dengan ini rapat diskorsing sampai waktu tertentu hingga tim kajian tehnis dari UMK hadir” tutur Pimpinan rapat H Syamsuddin Rahim yang juga Ketua Baleg DPRD Kota Kendari.

Sebelumnya anggota DPRD Kota Kendari Muh Ali menyatakan sangat menyesalkan ketidak hadiran tim kajian tenmis dari UMK dalam pembahasan rancangan ini sebab naskah rancangan tersebut dibuat oleh tim dari UMK.

“ini sudah one prestasi bagi UMK, dan lain kali naskah akademis rapaerda tak usah dikasih lagi kepada UMK. “jadi pembahasan ini tak bisa kita lanjutkan tanpa tim dari UMK.Kita harus skorsing sampai ada tim dari UMK,”tegas Muh Ali dari Partai Golkar.

Pada rapat 8/12/2014 lalu, tim dari UMK juga hanya menghadirkan salah seorang anggota timnya. Namun anggota tim dari UMK tersebut juga cepat pulang sebelum selesai rapat. “Kita minta nanti yang hadir dari UMK adalah anggota tim yang benar-benar terlibat dalam pembuatan naskah ini, sebab banyak hal yang kita mau minta penjelasan dari pasal-pasal yang termuat dalam rancangan ini. Ini UMK sepertinya kurang bertanggung jawab,” kata Muh Ali dengan nada tinggi.

Naskah Raperda tersebut kini dalam tahap pembahasan dengan melibatkan banyak pihak untuk mencari masukan dan penyempurnaan raperda tersebut sebelum dilakukan paripurna oleh DPRD Kota Kendari.

Pada rapat sebelumya, sempat berjalan alot.. Peserta rapat dari unsur Kementerian Hukun dan Ham mempersoalkan ketidak sesuaian nama/judul perda dengan isi bahkan dinilai tidak sesuai dengan Peraturan dan Perundangan yang menjadi landasan raperda tersebut.Meskipun demikian rapat pembahasan terus dilanjutkan. Hampir seluruh peserta rapat menyesalkan ketidak hadiran tim dari UMK yang semestinya banyak memberikan penjelasan atas rancangan perda tersebut.(S.Duhari)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *