Home » Baubau » Umar Samiun- La Bakri, Tak Ada Lawan di Pilkada Buton
Uma Samiun (Baju Putih) dan La Bakri (Foto : Sultrakin )

Umar Samiun- La Bakri, Tak Ada Lawan di Pilkada Buton

BUTON, MYSULTRA.COM – Calon Bupati – Wakil Bupati Buton (Umar Samiun –La Bakri) kemungkinan besar tidak ada lawannya pada  pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Buton Februari 2017 mendatang. Pasalnya hingga  batas akhir pendaftaran  calon di KPU Buton hanya pasangan ini yang di akui sementara satu pasangan lainnya yakni Harmin – Fahri  dinilai tak memenuhi syarat.

“Kemungkinan besar hanya satu pasang calon yang akan bertarung” kata Ketua KPU Buton, Alimuddin seperti dilansir Antara. Bupati Buton, Umar Samiun bersama Wakil Bupati Buton , La Bakri kembali mencalonkan diri untuk periode kedua kalinya. Keduanya kemungkinan besar akan tampil sebagai calon tunggal.

Pasangan bakal calon Harmin- Fahri yang di usung PDIP dan PKPI di nilai oleh KPU tidak memenuhi syarat sebab rekomendasi dukungan dari PKPI hanya ditandatangani oleh wakil sekretaris serta tidak sesuai dengan surat Kemenkum HAM. Dengan demikian pasangan ini dinilai tak memenuhi syarat dukungan 20 persen kursi di DPRD Buton. (Ican)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...