Home » Berita Terpopuler » UKM SAR USN Kolaka Galang Dana Tuk Gempa Aceh
Pengurus SAR USN Kolaka melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa Aceh di depan kampus

UKM SAR USN Kolaka Galang Dana Tuk Gempa Aceh

“Saat ini saudara-saudara kita di Aceh sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua, sembari berdoa semoga daerah kita ini tidak dilanda gempa seperti yang terjadi disana,”  harap Rusman.

KOLAKA, MYSULTRA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)‎ Search And Rescue (SAR) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, menggalang bantuan untuk korban gempa Aceh, Kamis (8/12/2016) di depan kampus mereka.

Menurut Ketua UKM SAR USN Kolaka Rusman, penggalangan dana yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian pada korban musibah gempa di ‎Pidie Jaya Aceh, yang terjadi pada Rabu, 7 desember 2016 hingga ratusan orang meninggal tertimpa gedung, serta ribuan mengungsi yang saat ini membutuhkan bantuan.‎‎

Karena itulah UKM SAR USN menggalang dana pada para pengendara kendaraan yang melewati kampus mereka, maupun pada sejumlah Mahasiswa dan civitas Akademika USN Kolaka. Ini akan mereka lakukan selama tiga hari. Dari hasil dana yang terkumpul, selanjutkan akan dikirimkan ke Aceh melalui rekening kemanusiaan.

Rusman mengungkapkan, penggalangan dana dianggap perlu dilakukan, menginggat para korban gempa di bebeberapa kabupaten di Nangro Aceh Darussalam saat ini sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Kolaka, sehingga mampu meringankan beban mereka.

“Saat ini saudara-saudara kita di Aceh sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua, sembari berdoa semoga daerah kita ini tidak dilanda gempa seperti yang terjadi disana,” harap Rusman.

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) dengan episentrum di kawasan Pidie Jaya (Pijay), beberapa menit menjelang azan subuh, Rabu (7/12) telah menggetarkan sebagian wilayah Aceh. Dalam hitungan detik ratusan nyawa melayang dan ribuan bangunan rubuh. Air mata dan darah kembali membasahi bumi di Pidie Jaya dan Pidie yang kembali terjadi pada bulan desember. ‎

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...