Home » Berita Terpopuler » Tujuh Anggota DPRD Kolaka Dilantik

Tujuh Anggota DPRD Kolaka Dilantik

Pelantikan tujuh anggota DPRD Kolaka sisa masa jabatan 2014-2019 oleh ketua PN Kolaka

 

Kolaka,MySultra-

Tujuh anggota DPRD Kolaka hasil pengisian, dilantik ketua Pengadilan Negeri Kolaka sisa masa jabatan 2014-2019, selasa(20/1) di gedung DPRD Kolaka.

Berdasarkan keputusan Gubernur Sultra, nomor 40 tahun 2015 tanggal 13 Januari 2015, ketujuh anggota DPRD Kolaka yang dilantik adalah Kaharuddin (Gerindra), Muh. Ajib Madjid,SE (PAN), Mardawiah,SP (PAN), Hasbi Mustafa,SH (Hanura), H.Sainal Amrin,SE,MH (Hanura), Nico Bara Sombalayuk (Hanura) dan Musdalim Zakkir,SH (PKPI). Pada rapat paripurna istimewah itu juga, ditetapkan H. Parmin Dasir (PAN) sebagai ketua sementara DPRD Kolaka mengantikan Rusman (PKS) dan Sudirman (Gerindra) sebagai wakil ketua sementara DPRD Kolaka.

Pada kesempatan itu juga masih dengan keputusan Gubernur Sultra nomor 40 tahun 2015, dua belas anggota DPRD Kolaka diberhentikan dengan hormat, masing-masing Rosdiana (Nasdem), Drs.H.Syarifuddin,MH (Nasdem), Syukur (PKS), Irwan Pabetai,A.Ma (PKS), H. Ridwan Basnapal,SE (PDIP), Sukirman,SE (Golkar), Masturjono (Gerindra), Drs.H. Tajuddin M (Demokrat), Andi Musmal (PAN), Hj. Rahmatia Lukman,SE (PAN), Hj.Andi Merya Nur,Sip (PPP), dan Syamroni Pujadi,SH (PKPI), untuk kemudian dilantik kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur.

Ketua sementara DPRD Kolaka, Rusman menyampaikan bahwa sesuai UU, anggota DPR,DPD dan DPRD sebelum memangku jabatan dilaksanakan pengambilan sumpah oleh Pengadilan Negeri dalam sidang paripurna. Karena itu, 7 anggota DPRD Kolaka dilantik dan 12 anggota DPRD yang berakhir masa jabatannya akan mengucapkan sumpah janji di DPRD Kolaka Timur (Koltim).

Begitupun Parmin Dasir yang menerima amanah sebagai ketua sementara DPRD Kolaka dan usai menerima palu sidang dari Rusman mengatakan, setelah dilakukan penataan dan pengisian anggota DPRD Kolaka, PAN memiliki kursi terbanyak, sehingga meduduki jabatan ketua sementara. Karena itu, agenda yang segera akan dilaksanakan adalah mempercepat terbentuknya pimpinan DPRD Kolaka secara definitif, termasuk pembentukan fraksi-fraksi dan alat kelengkapan dewan sebagaimana diamanahkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Sementara itu Gubernur Sultra dalam sambutan tertulisnya yang dibacalan wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, DPRD memiliki kedudukan yang sama dengan Pemda dalam membangun dan mendukung pembangunan, serta  menampung aspirasi masyarakat. Karenanya, diharapkan kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik supaya pro aktif dalam mencermati berbagai aspirasi masyarakat. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *