Home » Headline » TNI Bantu Masyarakat Dawidawi Buka Jalan Baru
TNI dan masyarakat Dawi-Dawi bergotong royong membuat jalan baru sejauh 500 meter.

TNI Bantu Masyarakat Dawidawi Buka Jalan Baru

KOLAKA, MY SULTRA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu masyarakat kelurahan Dawi-Dawi membuka jalan baru menuju play over Pomalaa, kamis (21/4/2016).
Selain puluhan personil Koramil Wundulako, juga terlihat anggota Forum Koordinasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI)‎ Pomalaa, forum pemerhati masyarakat lokal dan masyarakat Dawi-Dawi, secara gotong royong membersihkan pohon yang ditumbangkan dua alat berat dalam membuka jalan baru.
Menurut Kepala kelurahan Dawi-Dawi, Yusri, masyarakat dan TNI membuat jalan baru karena disalah satu hotel di daerahnya menginap anggota DPRD Provinsi Sultra yang akan bersidang pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra yang dilaksanakan di kabupaten Kolaka, dimana di hotel itu jalannya buntuh.
“Karena itu kami membuka jalan baru sepanjang 500 meter menuju play over,” ungkapnya.
Kegiatan pembersihan dan inovasi pada daerah yang ditempati tamu menginap menurut Yusri, merupakan intruksi dari Bupati Kolaka. Dalam membuat jalan baru itu, semua dilakukan secara swadaya, dimana alat berat sekaligus bahan bakarnya disiapkan salah seorang pengusaha di Dawi-Dawi.
Danramil Wundulako Kapten (inf) Sukasrianto mengungkapkan, pengerahan anggotanya membuka jalan baru, demi menyukseskan pelaksaan HUT Sultra yang ditempatkan di Kolaka, apalagi sudah menjadi kewajiban tentara membantu masyarakat demi kepentingan bersama.
Begitupun ketua FKPPI Pomalaa Acil mengaku sangat terkesan dengan gebrakan lurah Dawidawi, sehingga dia dan anggotanya ikut membantu dalam membuat jalan baru, dengan harapan akses jalan bagi masyarakat bisa terbuka, sehingga masyarakat bisa membangun rumah sepanjang jalannya yang sudah dibuka. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *