Home » Berita Terpopuler » Tina Nur Alam Berhalangan Hadiri Fit And Proper Test di PDIP
Tina Nur Alam

Tina Nur Alam Berhalangan Hadiri Fit And Proper Test di PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Tina Nur Alam (anggota DPR-RI), salah seorang bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018- 2023 dipastikan akan yang berhalangan hadir  dalam pelaksanaan fit and proper test yang diselenggarakan Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) .

“Yang bersangkutan lagi menunaikan  ibadah haji di Mekkah , dan beliau akan diberikan kesempatan untuk melakukan test yang sama sepulang dari tanah suci “ kata , Ir Hugua, Ketua DPD PDIP Sultra kepada Mysultra.com. Kamis (10/08/2017) mellaui saluran telepon

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tanggal 14 Agusrus 2017 , sebanyak 10 orang bakal calon gubernur dan 2 orang wakil gubernur yang mendaftar di PDI Perjuangan Sultra akan mengikuti Fit and Proper Test di Kantor DPP PDI perjuangan Menteng Jakarta. Calon – calon gubernur dimaksud adalah : Hugua, Rusman Emba, Asrun, Rusda Mahmud, Ali Mazi , Ridwan Bae, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas,  Supomo dan Abd Rahman Farisi, serta bakal calon wakil gubernur adalah : Oheo Sinopoi dan Safey Kahar.

Menurut Hugua, Fit and proper test ini adalah merupakan rangkaian  persyaratan calon gubernur maupun wakil gubernur yang masuk lewat PDI Perjungan . PDI Perjuangan adalah partai terbuka yang menjaring sacara terbuka semua pihak baik dari kader maupun non kader. Oleh nya itu maka perlu pendalaman soal kwalitas dan integritas  kepemimpinan calon itu, imbuhnya.

Lebih lanjut Hugua mengatakan bahwa DPP Partai mengandeng Pihak HIMPSI (Himpunan  Psikologi Seluruh Indonesia) untuk memberikan test psikologis kepada semua calon, sehingga hasilnya lebih berkualitas, independen dan objektif .Jadi hasil test psikologi digabungkan dengan , elektabilitas dan persyaratan lainya menjadi dasar pertimbangan DPP untuk memutuskan Calon Gunernur dan Wakil Gubernur terbaik untuk Sultra melalui PDI Perjuangan, tegas Hugua.

Lebih lanjut, Hugua mengatakan bahwa nanti setelah ini akan dipanggil seluruh Calon Bupati /Walikota dan juga calon Wakil Bupati/Walikota yang mendaftar di PDI Perjuangan untuk melakukan test yang sama di DPP partai. “Yah ini sudah menjadi presedur tetap bagi semua calon yang mendaftar melalui PDI Perjuangan,” kata Hugua. (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...