Home » Berita Terpopuler » Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi Perikanan USN Kolaka
Tim asesor BAN PT melakukan asesmen lapangan pada prodi perikanan USN Kolaka di kampus baru.
Tim asesor BAN PT melakukan asesmen lapangan pada prodi perikanan USN Kolaka di kampus baru.

Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi Perikanan USN Kolaka

KOLAKA,MYSULTRA.COM Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), masing-masing Prof Dr Muhammad Zairin Junior dari institut Pertanian Bogor (IPB) dan Dr Roike Iwan Montolalu dari Unsrat, Senin (7/8/2017), mendayangi kampus Universitas Sembilanbelas November (USN)  Kolaka.
Kehadiran dua tim asesor di ksmpus baru USN Kolaka di desa Popalia kacamatan Tanggetada, dalam rangka melakukan kegiatan asesmen lapangan (visitasi) pada program studi (Prodi) Perikanan Fakultas Pertanian Perikanan dan Perternakan (FPPP) USN Kolaka.
Menurut Dekan FPPP Ir Mustafa MP, asesmen lapangan akan berlangsung selama dua hari. Selain melakukan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik, juga tim melakukan cros cek terhadap borang prodi yang telah diusulkan sebelumnya dalam kaitan penilaian akreditasi tersebut.
“Tim Asesor BAN-PT juga melakukan peninjauan lapangan terhadap sarana dan prasarana yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, ruang dosen, tata usaha, ruang laboratorium, dan prasarana lainnya, “ungkap Mustafa.
Begitupun ketua Prodi Perikanan FPPP USN Kolaka Asni MP menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka penilaian pada prodi yang di akreditasi. Diharapkan asesmen lapangan ini, setidaknya ada hasil yang dapat dibanggakan, meskipun tidak menutup diri dari keterbatasan atau kekurangan yang ada.
“Kekurangan itu tentu akan menjadi catatan penting untuk segera dibenahi dan ditingkatkan dalam rangka bagaimana semua program studi yang ada di FPPP terakreditasi dengan hasil yang baik,” harap Asni.
Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ruslin Hadanu mengatakan, kegiatan visitasi ini menjadi ajang evaluasi kelembagaan untuk meningkatkan standar mutu manajemen, tata pamong, kepemimpinan, proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Tim asesor akan mendengarkan persentase dari program studi dan akan mengklarifikasi isi borang yang mereka terima, dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran,” kata Ruslin Hadanu. (A Arsyad)

 


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...