Home » Baubau » Tigkatkan Derajad Kesehatan Masyarakat Baubau

Tigkatkan Derajad Kesehatan Masyarakat Baubau

Dinkes Tingkatkan Keterlibatan Kader Binaan Puskesmas

BAUBAU, MY SULTRA :Komitmen masyarakat Kota Baubau untuk mennciptaan Lingkungan yang bersih dan sehat kini terus mendapat apresiasi.
Setelah berhasil meraih Piala Adipura tahun 2015, kini Kota Baubau kembali terpilih mewakili Sulawesi Tenggara sebagai perwakilan Lomba Pelaksana terbaik Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tahun 2016.

Menghadapi Lomba ini, dinas kesehatan Kota Baubau khususnya bidang Kesehatan Lingkungan sejak awal telah melakukan persiapan. Dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Bapedalda, Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan.
Lokasi yang dipilih menjadi perwakilan adalah Kelurahan Lowu Lowu Kecamatan Lea Lea.

Tim penilai Lomba pusat telah melakukan penilaian pekan lalu. Meski penilaian Lomba telah selesai, namun komitmen awal dalam menciptakan Lingkungan bersih dan sehat terus dilakukan. Bahkan akan tetap menjadi kebiasaan.

“Hidup bersih dan sehat tidak mesti harus dilaksanakan karena ada lomba. Tapi merubah prilaku masyarakat untuk menjadikan Lingkungan yang bersih harus dilakukan setiap saat,” kata Kadis Kesehatan Kota Baubau dr.H Edy Natsir.
Ia menambahkan, untuk mendukung upaya ini, masing masing Puskesmas dipcu untuk membuat inovasi dalam mendampingi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk bidang Kesehatan lingkungan dengan melibatkan kader binaan masing masing Puskesmas.

Penulis Bardin.

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *