Home » Berita Terpopuler » Tiga Tuntutan Karyawan Kepada PT DJL

Tiga Tuntutan Karyawan Kepada PT DJL

Kendari – MySultra.Com

Ratusan karyawan Perusahaan Kelapa Sawit, PT Damai Jaya Lestari (DJL) yang beroperasi di Langgikima, Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menuntut tiga hal. Pertama: Menuntut kepada PT DJL untuk membayarkan lembur karyawan selama 60 bulan. Kedua : Meminta kepada perusahaan tersebut untuk membayarkan santunan kepada  21 karyawan yang mengalami kecelakaan kerja.Ketiga; Menolak Kebijakan perusahaan yang mengurangi hari kerja dari 24 hari kerja menjadi 13 hari kerja.

Hal tersebut diungkapkan Maidin, Ketua Kerukunan Masyarakat NTT di Sultra mewakili 200 lebih karyawan PT DJL yang koini tengah memperjuangkan nasib mereka saat hearing dengan  DPRD Sultra, Selasa (06/10/2015).

Menurut Maidin selaku orang yang memfasilitasi para karyawan, masalah tersebut sudah pernah dibicarakan dengan General Manager PT.DJL, dan dijanjikan  keputusannya akan disampaikan usai lebaran. Namun hingga hari ini belun ada kejelasan hingga para karyawan terpaksa mengadu di DPRD.

Sementara itu, Uli Sitorus, Manager Pertanaman dan Personalia PT. DJL pada kesempatan tersebut mengaku tidak dapat mengambil keputusan atas hasil pertemuan pihak karyawan dengan bosnya.

Uli Sitorus hanya menjalaskan mengenai pengurangan jam kerja terpaksa dilakukan karena situasi dan kondisi perekonomian yang kini makin sulit ditandai dengan menurunnya harga kepala sawit sehingga terpaksa perusahaan melakukan efisiensi. Dia juga membantah 36 tuduan para karyawan yang menilai PT DJL telah merugikan mereka.(ICAN/DIR)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *