Home » Berita Terpopuler » Terminal Bandara Sangia Nibandera Diharapkan Selesai Akhir Juni

Terminal Bandara Sangia Nibandera Diharapkan Selesai Akhir Juni

Kolaka,MySultra.Com
Pembangunan terminal bandara Sangia Nibandera Kolaka yang saat ini dikerjakan PT Bumi Karsa menggunakan dana CSR PT Antam (Persero) Tbk, diharap pada akhir Juni 2015 diharap selesai.
Harapan supaya selesai pembangunan terminal Bandara Sangia ini disampaikan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sebuah surat yang ditujukan kepada pimpinan PT Antam.
“Surat penegasan Bupati Kolaka kepada PT Antam supaya pada akhir bulan atau 30 Juni 2015 pembangunan gedung terminal atau ruang tunggu bandara Sangia Nibandera sudah selesai.”kata Plt. Kadis perhubungan Kolaka, Bakri Balusu, Rabu (15/4/2015) di kantor Bupati Kolaka.
Bakri mengungkapkan bahwa Bupati sudah sering mengingatkan pihak PT Antam supaya segera menyelesaikan pembangunan gedung terminal bandara, apalagi ruang tunggu bandara Sangia Nibandera sangat dibutuhkan, khususnya pada saat pelepasan dan penjemputan jemaah haji menuju embarkasi Makassar. Karena itu, diharapkan tahun ini sudah bisa digunakan ruang tunggu untuk melepas dan menjemput jemaah haji asal Kabupaten Kolaka.
Tapi sepertinya pembangunan terminal tidak akan selesai pada bulan Juni atau kurang dari dua bulan dari sekarang, sebab menurut Bakri, sesuai fakta dilapangan, pembangunan ditaksir baru rampung sekitar 35 persen, dimana pada saat dibangun oleh kontraktor pertama yakni PT Ipos hanya bisa terbangun sekitar 15 persen kemudian melarikan diri. Kemudian pembangunan dilanjutkan oleh ‎PT Bumi Karsa yang saat ini pembangunannya baru berjalan sekitar 20 persen.
“Kalau melihat kondisi pembangunan sekarang, paling tidak lantai satunya sudah bisa dipergunakan‎ pada saat pelepasan jemaah haji nanti. Kita berharap demikian, sebab sekarang sudah bulan april.”harapnya.
Sementara Vice president HR & CSR UBP Nikel Sultra, dr. Hakim Nur Mampa perna menyampaikan bahwa melihat penawaran PT Bumi Karsa, pekerjaan dilakukan selama 360 hari atau satu tahun. Ini berarti jika pekerjaan dimulai bulan september 2014, maka pekerjaan akan selesai pada bulan september 2015 mendatang. ( A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *