Home » Berita Terpopuler » Tenaga Buruh Sultra Minta Buruh dari Luar Negeri Dibatasi
Ilustrasi Demo Buruh

Tenaga Buruh Sultra Minta Buruh dari Luar Negeri Dibatasi

Kendari-MySultra.Com –Sejumlah buruh di Kota Kendari mendesak pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memperketat masuknya tenaga kerja buruh dari luar negeri.  Salman salah seorang buruh bangunan di Kota Kendari mengatakan  pemerintah harus membatasi masuknya buruh dari luat negeri.
Hal senada diungkapkan koordinator buruh bangunan Kota Kendari, Arifin, menurut Arifin masuknya buruh di Sultra mengakibatkan buruh di Sultra makin sulit mendapatkan pekerjaan, Ia mencontohkan buruh tambang kalaupun ada buruh pribumi yang bekerja, tapi upah mereka sangat rendah jika dibandingkan buruh dari luar negeri.
Ditempat terpisah puluhuan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia  (GPMI)  yang menggelar peringatan hari buruh di simpang  empat kantor walikota, mereka menyuarkan pembatasan tenaga kerja asing (TKA) dari Cina, serat mendesak polda untuk menangkap TKA illegal.
Jenderal lapangan GPMI, Faris Ardianto ,mendesak pemerintah untuk menurunkan harga sembilan bahan pokok,  peningkatan upah buruh, penghargaan hak-hak buruh. Peringatan hari buruh di Kota Kendari berlangsung aman dan tertib. (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...