Home » Headline » Tauziyah di Musholah Kampus USN Kolaka Diintensifkan
Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah ‎Muzakkir Arif memberikan tauziyah di USN Kolaka.

Tauziyah di Musholah Kampus USN Kolaka Diintensifkan

KOLAKA,MYSULTRA.COM- Meski bukan universitas yang berbasis keagamaan, namun kegiatan tauziyah setelah shalat dhuhur di masjid Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, diintensifkan dan dipelopori Lembaga Dakwah Kampus (LDK).‎
 
Pengurus musholah Ulil Albab kampus USN Kolaka Saleh Sutrisna mengatakan, tauziyah atau ceramah agama sudah menjadi agenda rutin di kampus USN Kolaka. Kegiatan ini difasilitasi unit kerohanian LDK,  dengan mengundang penceramah yang ada di Kabupaten Kolaka dan luar Kolaka.
 
 
“Selain itu para pejabat, dosen dan mahasiswa juga diberi jadwal menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum), dengan pembacaan Alquran dan hadis-hadis Rasulullah SAW,” kata Sutrisna, kamis (23/3/2017).
Dengan kegiatan ‎dakwah kampus, membuat semua civitas akademik USN Kolaka setiap waktu shalat meninggalkan aktivitasnya, berbondon-bondong ke musholah shalat berjamaah, apalagi dipelopori Rektor USN Kolaka Dr Azhari.
“Jadi keberadaan musholah kampus bukan hanya untuk tempat beribadah atau shalat saja, tapi juga dilaksanakan kegiatan diskusi dalam menambah wawasan keilmuan dunia dan akhirat,” kata kepala Perpustakaan USN Kolaka ini.
Untuk penceramah dari luar kampus, pihak LDK menjadwalkan setiap hari kamis, dengan materi tentang ketauhidan, syariat, hukum-hukum Islam, dan beberapa tema mendasar lainnya.
Saleh mengungkapkan, seperti halnya beberapa waktu lalu, kampus mengundang pimpinan pesantren Darul Istiqamah Maros H Muzakkir Arif LC MA, memberikan tauziyah berkaitan pentingnya memahami ilmu ikhlas. Menurutnya, ada beberapa kaidah syarat diterimanya amal, yakni dengan ikhlas, diucapkan dalam hati, serta keridhoan Allah. (A Arsyad)
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...