Home » Baubau » Tarif Angkutan Umum Menunggu Edaran PemerintahPusat
Tarif Angkutan umum menunggu surat edaran pemerintah pusat

Tarif Angkutan Umum Menunggu Edaran PemerintahPusat

BAUBAU, MYSULTRA.COM –  Dinas perhubungan Kota Baubau masih menunggu surat edaran menteri Perhubungan RI  terkait adanya himbauan agar daerah menurunkan tarif angkutan. Hal ini setelah pemerintah resmi menurunkan harga bahan bakar jenis premium beberapa waktu lalu.

Kepala dinas perhubungan Kota Baubau Muh Salim  mengatakan,  selain masih menunggu surat edaran dimaksud pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan para pengusaha angkutan dan pihak terkait lainnya.

“Kita tetap menunggu regulasi dari pemerintah pusat untuk masalah tarif ini. Mudag mudahan dalam waktu dekat sudah dikeluarkan. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait termasuk pengusaha angkutan,” katanya. Namun Salim memperkirakan  paling tinggi tarif angkutan yang akan diturunkan sebesar Rp 500 saja karena hal itu juga merupakan perbandingan dengan beberapa daerah lain di Sultra  seperti di Kota Kendari.

Tarif angkutan yang akan diturunkan nantinya tidak hanya berlaku bagi angkutan darat namun juga angkutan laut. Baik itu kapal penyeberangan ferry maupun speed boat yang biasa melayani rute antar pulau.

Penulis: Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *