Home » Berita Terpopuler » Tari Mondo Tambe, Sambut Kapolda Baru Sultra

Tari Mondo Tambe, Sambut Kapolda Baru Sultra

Mysultra -Metro Kendari

Salah satu kesenian daerah yang menjadi kearifan lokal etnis Tolaki di Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah tari Mondo Tambe. Tari Mondo Tambe menyambut kedatangan Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Agung Sabar Santoso yang baru dilantik Senin (7/9) lalu.

Tari Mondo Tambe yang berarti penyambutan bagi pejabat baru yang akan melaksanakan tugas di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Sebelum pejabat baru memasuki ruangan kehormatan, 7 wanita cantik menyambut pejabat baru tersebut, dengn tari mondo tambe yang diawali pengalungan bunga oleh sepasang pria wanita.

Seperti halnya, Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol, Agung Sabar Santoso, SH. MH bersama istri disambut dengan tari Mondo Tambe saat akan memulai tugas barunya di Sulawesi Tenggara.

Kapala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid – Humas) Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto menjelaskan, tari Mondo Tambe digunakan untuk penyambutan bagi pejabat baru semata – mata untuk memperkenalkan kesenian, salah satu kearifan lokal di hidup di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Tari Mondo Tambe, bukan hanya bagi pejabat baru kepolisian, namun kesenian ini sudah menjadi budaya di Sulawesi Tenggara dalam setiap hal yang baru dimulai, makanya disebut, tari penyambuntan,” jelas Sunarto, Kamis (10/9).

Sebelumnya, Agung Sabar Santoso menjabat Direktur Kerjasama Badan Narkotika Nasional mengantikan Brigjen Pol, Arkian Lubis, SH. MH.

Dalam penyambutan Kapolda Baru ini, 7 wanita penari Mondo Tambe merupakan, Polwan – polwan yang memiliki kecintaan terhadap kesenian di Sulawesi Tenggara.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *