Home » Berita Terpopuler » Target APBD TA 2015 Diharap Tercapai
Muh. Jayadin wabup

Target APBD TA 2015 Diharap Tercapai

Wakil Bupati Kolaka Muhammad  Jayadin
MySultra-Kolaka
Target APBD yang telah ditetapkan oleh DPRD Kolaka Tahun Anggaran 2015 sebesar Rp 1,70 Triliun diharapkan bisa tercapai.
Harapan itu disampaikan ‎wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin saat memimpin rapat koordinasi penyerapan anggaran dan kesiapan pengadaan barang dan jasa SKPD lingkup Pemkab Kolaka tahun 2015, senin (23/3/2015) di aula Bappeda Kolaka, dengan meminta semua SKPD untuk bekerja keras menggali sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Pertemuan ini sangat penting karena terkait jalannya pemerintahan tahun 2015, berkaitan penyerapan anggaran dan kesiapan pengadaan barang dan jasa.”kata Muhammad Jayadin.
Menurut Jayadin, jika melihat angka Rp 1,70 triliun Pemkab Kolaka perlu berbangga, sebab dari semua kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya ada tiga ‎yang APBD nya mencapai Rp 1 Triliun, yakni kota Kendari, Kolaka dan Buton. Tapi nilai itu akan menjadi masalah jika tidak tercapai.
“Kami harap semua bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Ini ‎merupakan kerja tim, bukan kerja sendiri-sendiri.”tegasnya.
Jayadin berharap supaya semua instansi ikut berkontribusi dalam mencapai target APBD dan bukan hanya mengharap dari SKPD pemungut PAD. Dengan keterlibatan semua pihak, capai PAD yang ditentukan dapat terwujud, apalagi ‎telah terbentuk tim percepatan pendapatan daerah dengan penanggungjawab Wabup dan koordinator Sekda Kolaka. Semua tim memiliki tanggungjawab besar terhadap PAD tahun 2015.
Wabup sedikit membocorkan beberapa upaya yang dilakukan dalam memenuhi target PAD tahun 2015, diantaranya bersurat kepada PT Antam dan PT Vale Indonesia, meskipun sampai hari ini belum ada jawaban karena masih dipelajari. Setelah nantinya ada surat dari mereka, pihak Pemkab Kolaka selanjutnya mempelajari balasan surat mereka.
“Ada beberapa hal yang akan dimaksimalkan demi tercapainya target ini.”ungkapnya.
Pemkab Kolaka juga telah membagi capean PAD pertriwulan, dimana pada triwulan pertama pencapaian PAD ditarget 20 persen, triwulan kedua 50 persen, triwulan ketiga 80 persen dan triwulan keempat 100 persen.
Pada kesempatan itu, diumumkan bahwa baru ada dua SKPD yang mencapai target bahkan melebihi 20 persen pada triwulan pertama, yakni sekretariat daerah dan BP4K, sementara SKPD lainnya belum memenuhi target. Untuk kecamatan rata-rata sudah diatas 15 persen dan baru tiga kecamatan yang melebihi target.(A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *