Home » Berita Terpopuler » Tanda Pangkat PNS Kolaka Diperlakukan

Tanda Pangkat PNS Kolaka Diperlakukan

MySultra – Kolaka

Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Kolaka mulai menggunakan tanda pangkat sesuai golongannya. Hal ini merujuk pada Undang-Undang Aparatur Sipil Negera (ASN) yang mengatur hal ini. Untuk melaksanakan hal itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei secara simbolis memasangkan tanda pangkat kepada pegawainya.

Dalam pelaksanaan apel pagi, selasa (12/8/2014), Bupati Kolaka didampingi wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, sekda Kolaka Poitu Murtopo dan Kepala BKD Kolaka Ruhaedin Djamaluddin memasangkan tanda pangkat kepada perwakilan PNS golongan III dan IV untuk digunakan ketika masuk kantor.

Usai pemasangan tanda pangkat, Kepala BKD Kolaka Ruhaedin mengatakan, penggunaan tanda pangkat merupakan perintah UU ASN yang harus ditaati semua PNS. Ini juga untuk mengetahui golongan setiap PNS, baik yang mendapat jabatan atau tidak.

Tanda pangkat ini semua sama bagi yang telah menduduki golongan. Hanya saja yang membedakan antara yang memiliki jabatan dengan tidak adalah bis disekitar pangkat yang dikenakan.”katanya.

Menurut Ruhaedin, tanda pangkat ini sebenarnya sudah beberapa bulan lalu akan diperlakukan, hanya saja mereka masih mempersiapkan segala sesuatu, termasuk pangkat yang akan digunakan setiap pegawai, sebab untuk apa buru-buru memperlakukan, sementara pangkat yang akan digunakan tidak ada. Karena itulah, setelah semua siap, baru dilakukan pemasangan tanda pangkat secara simbolis oleh Bupati Kolaka.

Dengan diperlakukannya tanda pangkat PNS, tidak ada lagi alasan bagi PNS untuk tidak menggunakan tanda pangkat. Dia juga akan segera bertemu dengan Bupati Kolaka untuk membuat peraturan terkait larangan setiap PNS menghadap pimpinan jika tidak menggunakan tanda pangkat.

“Jadi nanti pimpinan tidak akan menerima setiap pegawai yang menghadap dengan tidak menggunakan tanda pangkat. Untuk apa ada peraturan jika tidak dilaksanakan.”kata Ruhaedin. (Armin)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *