Home » Headline » Tak Ada Perpoloncoan Mahasiswa Baru UMI

Tak Ada Perpoloncoan Mahasiswa Baru UMI

MAKASSAR, MY SULTRA. COM  – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Dr. R. Sudirman M.Si memastikan lembaga internal kemahasiswaan tidak melakukan Perpeloncoan kepada mahasiswa baru saat perkuliahan dimulai.Menurutnya, Perpeloncoan mahasiswa baru adalah tindakan yang tidak mencerminkan orang berpendidikan.“Perpeloncoan tidak menggambarkan kita sebagai orang terdidik, banyak hal positif bisa dilakukan untuk mereka,” terangnya.

Kata dia, sebagai mahasiswa senior bisa menggelar seminar ataupun workshop yang berkesibambunagn dengan mata kuliah, dikusi, ataupun bedah buku.“Jika kegiatannya positif tentunya kita dukung, agar mahasiswa baru lebih matang dalam berfikir,” lanjutnya.

Menurutnya, hal yang paling penting untuk mahasiswa baru yakni mengubah pola fikir mereka. “Jika pola fikir mereka sudah berubah, akan melahirkan karakter yang lebih berkualitas, berprestasi dan religius,” ujarnya seperti yang disampaikan dalam keterangannya pers yang diterima My Sultra.com, Senin (21/08/2017) (*/Ican)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...