Home » Berita Terpopuler » Tak Ada Lagi Sekolah di Kota Kendari Yang Steril Dari Narkoba
Acara BNN

Tak Ada Lagi Sekolah di Kota Kendari Yang Steril Dari Narkoba

KENDARI, MYSULTRA.COM – “ Untuk semua sekolah di Kota Kendari tidak ada lagi yang steril dari narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kendari, Dra.Hj.Murniaty M, MPH,Apt pada acara “Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Media Konvensional Kepada Pekerja Media (Cetak, Elektronik dan Online) Selasa (05/09/2017).

Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, narkoba telah masuk di Pesantren dan Madratsah  Tsanawiah. “Penyebabnya antara lain karena kurangnya perhatian orang tua karena alasan kesibukan,” kata Murniaty.

Disebutkan,  khusus  data kunjungan di klinik narkoba kota Kendari saja, tahun 2016 lalu tercatat 134 orang.  Tahun 2017 hingga Agustus sudah tercatat 75 orang. Umumnya pengguna narkoba adalah pelajar dan mahasiswa. Sementra data Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) pengguna narkoba tahun 2014  mencapai 21.000 orang , meningkat pada tahun 2015  menjadi 27.000 orang dan pada tahun 2016 telah mencapai 33.000 orang.

Pada tahun 2015, kata Murniaty , Sultra menempati peringkat satu dari 34 provinsi untuk kategori “Coba Pakai” narkoba ( satu sampai lima kali pakai) . Umumnya pengguna narkoba di daerah ini adalah pelajar dan mahasiswa, berbeda dengan Sulawesi Selatan yang umumnya adalah pekerja.

Ia mengajk semua pihak untuk bersinergi mengatasi masalah peredaran , dan penyalahguaan narkoba ini(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

ilustrasi kekerasan pers

Iwo Banten Kecam Aksi Kekerasan Politi Terhadap Wartawan

SERANG – MYSULTRA.COM – Aksi kekerasan polisi terhadap wartawan yang sedang bertugas kembali terjadi di ...

Industri kreatif

Perindag Sultra Terus Tingkatkan Daya Saing Produk Kreatif Lokal

KENDARI, MYSULTRA.COM –Dinas Perindag Sulawesi Tenggara (Sultra)  terus meningkatkan daya saing produk  kreatif  lokal agar mampu bersaing di ...